Apa itu Blog, Blogger, Blogging? Manfaat Blog dan Tujuannya


Blog ataupun jejaring sosial lainnya memiliki sesuatu yang unik. Keduanya bisa memperluas spektrum ketika multimedia saling berinteraksi. Terlepas dari kenyataan bahwa blog dapat dialokasikan ke sistem yang dirahasiakan. Tujuan utama dari blog adalah untuk menjangkau sekelompok besar orang. Menjadi tempat medium untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Kesamaan lainnya adalah, bahwa konsep semacam ini telah terjadi di dunia maya selama hampir sepuluh tahun hingga saat ini. Namun pada tahap awal, Baik Blog maupun akun media social lainnya dapat bekerja secara terpisah. Belum lama ini, keduanya menggabungkan ide-ide serupa dan memperoleh pengakuan yang luar biasa. Blog merupakan saluran pemikiran utama Anda yang muncul dalam format tulisan online.

Dengan cara ini Anda akan berhubungan dengan orang-orang Indonesia dari seluruh dunia, di mana Anda sebelumnya tidak pernah mengenal mereka. Hal lain yang serupa adalah tentang jejaring sosial sebagai pusat yang menjangkau sekelompok kaum muda.

Akar asli dari 'blogging' sungguh menarik. Awalnya disebut sebagai 'web log' mengacu pada buku harian atau buku catatan yang memungkinkan semua orang untuk menyimpan pikirannya setiap hari. Dasar-dasar membuat blog hanyalah peralatan dasar dan bukan alat untuk iklan. Meskipun kemudian beberapa orang lebih menjadikan blog sebagai tujuan komersil sehingga Blog menjadi sangat populer.

Seperti yang disebutkan di atas. Blogging pada saat ini tidak terbatas pada tulisan. Bahkan, blog telah menjadi tempat untuk menyatukan orang-orang yang hidup dalam berbagai cara, literatur dan budaya, apakah itu merupakan cita-cita yang sama atau berbeda. Bertemu secara Online, ataupun berdebat tentang apa yang menurut mereka penting dan intim.

Hiruk pikuk blogging pada abad ke-20 telah menjadi alat penting bagi pengiklan yang ingin memasarkan produk mereka secara online. Terutama untuk kalangan politisi yang ingin menjual cita-cita mereka dan melakukan kontak dengan masyarakat.

Membuat blog dan merawatnya tidaklah gampang. Meskipun semua orang bisa memiliki blog tanpa biaya. Selain itu, memiliki blog tidak memerlukan insinyur komputer atau profesor desainer grafis atau template web untuk menghias blog mereka. Karena semuanya sudah disediakan secara gratis.

Blog memiliki operasi yang berbeda dari domain. Domain memiliki satu template dan tab yang perlu dirancang dan dibangun dari awal. Blog tidak membutuhkan pengetahuan semacam itu. Blogger bisa mendapatkan templat dan font untuk para blogger (penulis) sehingga mereka bisa memilih template untuk menyesuaikan blog mereka sendiri.

Blogging adalah cara yang bagus untuk mendapatkan teman baru dan terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia. Orang-orang begitu beranekaragam. Yang jelas semua orang memiliki perspektif yang berbeda tentang cara hidup. Jadi, untuk membantu mempersempit ruang lingkup diskusi dan debat, tetapkan pandangan anda agar tidak terlalu masuk pada perdebatan yang tidak penting.

Blog juga dapat dimaksudkan untuk digunakan dalam menciptakan teman dan masyarakat baru. Itulah alasan mengapa situs jejaring sosial dan blogger memilih untuk mengendurkan masalah interkoneksi dan tidak membuat perbedaan yang semakin jauh.

Anda dapat mempublikasikan karya Anda - artikel, gambar, video, dan lainnya - sendiri melalui blog tanpa harus mencetaknya dalam bentuk kertas atau DVD. Blog adalah jurnal pribadi Anda sendiri di mana Anda bisa membaca atau melihat seni dalam hal cerita atau artikel yang Anda tulis atau film yang Anda buat. Anda dapat berbagi ide dan konsep ke seluruh dunia, apa pun kontennya.

Mari kita tekankan, bahwa Anda tidak perlu menjadi perancang web untuk membuat blog Anda sendiri. Anda tidak harus menjadi penulis profesional. Pembuat film atau fotografer untuk mempublikasikan konten di blog Anda. Blog hanyalah ruang bagi Anda untuk menikmati ruang kecil yang menghargai seni berbagi dan menghabiskan waktu bersama orang lain. Jadi, Anda harus memanfaatkan blogging secara maksimal, tidak untuk tujuan komersil.(*)
Share: