6 Tipe Kekayaan dan Rahasia Besar Tentang Kekayaan


Ada satu miliar kata untuk mendeskripsikan kekayaan tapi hanya ada 10% manusia di muka bumi yang mengetahui rahasia ini. bahkan kita tidak bisa mengetahui secara jelas apa itu arti "Kekayaan" yang sesungguhnya. Apakah kekayaan dikonotasikan sebagai pemilik banyak uang? Kemudian Anda menjawab bahwa kekayaan adalah soal kebebasan finansial. begitukah ? Ataukah bebas dari pekerjaan?, bisakah kita menikmati hidup tanpa khawatir jika kehilangan banyak uang ?

Jika Anda berpikir bahwa orang kaya adalah pemilik banyak uang, Anda akan berbenturan dengan “Kebebasan finansial” Tapi mari kita lihat secara rasional. Mengapa begitu banyak orang yang ingin memiliki uang, tapi dia tidak merasakan menjadi orang kaya, bahkan uang tidak bisa mencukupi kebutuhannya.

Mengapa demikian ?
Untuk bertanya mengenai hal ini mari kita membahas mengenai perencanaan keuangan.
Definisi kekayaan atau Kekayaan kunci  jawabannya adalah mendapatkan kekayaan = aset  -  kewajiban.

Hari ini, saya sampai pada pandangan lain bahwa, Anda tidak perlu memiliki banyak uang atau kaya setinggi langit, bahkan sekarangpun anda bisa menjadi kaya dengan segera.

Kita tahu rahasia kekayaan, pertama bahwa kekayaan tidak mengacu pada uang saja. Tetapi ada 6 jenis faktor kekayaan.

Tipe 1 Kekayaan Fisik Berupa Kesehatan

"Penyakit dalam tubuh merupakan kemiskinan yang kentara" Penyakit ini bukanlah keberuntungan dalam pola hidup yang baik. Saat Anda sehat dan jauh dari penyakit, hal itu menunjukan bahwa hidup anda akan bekerja sebaik mungkin. Jika kesehatan tidak bagus. Bagaimana cara mengatur kesehatan keuangan Anda? Jadi jika anda ingin kaya, jagalah tubuh Anda sebelumnya.

Tipe 2 Kekayaan adalah Kekayaan Emosional.

Hidup sebenarnya tidak berarti apa-apa, walaupun ada banyak uang. Untuk apa semua harta jika hidup anda tidak senang bahkan mempunyai banyak tekanan. Anda khawatir sepanjang waktu mengenai kehilangan uang, lalu apa artinya nilai emas dalam hidup Anda? Maka sebelum anda kaya secara finansial. Anda terlebih dahulu harus kaya secara emosional, kontrollah emosi agar selalu stabil sepanjang waktu.

Stabilitas emosi ini penting. Anda harus memiliki kesabaran ketika menghadapi situasi tertekan.   Orang yang stabil dalam emosi, dia akan tenang dalam hidupnya. Anda ingin kaya dan bahagia?. Milikilah kekayaan emosi dengan cara mengontrolnya.

Tipe 3 Kekayaan Berhubungan Dengan Sosial

Warren Buffett pernah menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan beberapa orang kepadanya. Apa kunci kesuksesan bagi anda? Dia menjawab, "Jika Anda cukup tua, Anda akan mengerti arti sebuah cinta, jika anda ingin di cintai orang lain, cintailah mereka terlebih dahulu, itulah kunci kesuksesan yang sesungguhnya". Dan kita bisa mengetahui bahwa ada sekitar 400 orang kaya dalam daftar forbes dan mereka mencintai pekerjaan dan karyawannya. Jika orang-orang di sekitar Anda mencintai Anda. Anda akan merasakan kesuksesan.

Tipe 4 Kekayaan Adalah Waktu

Ada banyak orang, bahkan jika mereka mempunyai uang, tetapi mereka kehilangan banyak waktu, terutama waktu untuk keluarga. Sumber daya waktu sangat terbatas Jika Anda ingin kaya, Anda harus bekerja pada waktu yang tepat, hidup jangan terlalu diforsir demi pekerjaan, ada banyak hal yang harus di urus, anak dan istri juga merupakan kekayaan yang tak ternilai harganya, jangan selalu menjual waktu ke majikan Anda.

Tipe 5 Kekayaan Berhubungan dengan Misi.

Ketika ada tujuan yang jelas dalam hidup. Anda akan merasa terlahir kembali untuk itu. Semua akan membuat hidup Anda menjadi bermakna. Pekerjaan selesai, waktu dengan keluarga dan teman tercukupi, itu menjadi permainan yang nikmat walaupun di depan, Anda selalu menghadapi rintangan yang berat. Tidak berguna hidup ini, jika Anda melakukan sesuatu hanya demi uang.

Type 6 Kekayaan Berupa kekayaan finansial.

Akhirnya, para ahli keuangan banyak mengatakan bahwa "uang" bisa menjadi sesuatu yang memberi Anda kebebasan. Uang bisa mengalihkan banyak hal. Tapi ingat, "uang" tidak bisa menciptakan kebebasan finansial, sebab kekayaan selalu berhubungan dengan kesehatan, emosional, hubungan sosial, waktu dan misi. Uang tetaplah menjadi prioritas pertama. Karena jika kita tidak memiliki uang, sama saja kita tidak mendapatkan Kekayaan sejati.

Rahasia lainnya yang harus Anda ketahui, kekayaan sebenarnya adalah emosi dari dalam pikiran.

Contoh kecilnya saya akan menggambarkan kepada Anda berapa nilai uang untuk posisi orang kaya?
Apakah 1.000.000 Rupiah
Ataukah 100 juta Rupiah
Ataukah 1.000.000.000 Rupiah

Segera tentukan pilihan anda, Jika Anda puas dengan uang 1 juta saja. Anda akan merasakan kekayaan yang luar biasa. Nabi Muhammad mengajarkan, dalam urusan dunia, janganlah melihat orang yang lebih ‘tinggi’ dari kita, tapi lihatlah orang yang lebih ‘rendah’ dari kita. sehingga, apabila kita tidak menjadi manusia kaya dalam uang, setidaknya kita kaya dalam hati, dengan mensyukuri hidup. betapa banyak orang di luar sana yang hidupnya ternyata lebih menderita dari kita.

Jika Anda bisa meraih kekayaan dengan segera, lakukanlah hari ini juga. Rubahlah pola pikir Anda, bahwa kekayaan tidak selalu berhubungan dengan uang. Anda harus mengerti bahwa kekayaan mencakup kesehatan, emosi, hubungan sosial, waktu, dan gairah untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya.
Share: