3 Alasan Mengapa Kita Harus Memulai Bisnis Sebelum Usia 40 Tahun

Ahmad Zaky, Pengusaha muda CEO Bukalapak.com

1. Resiko Tinggi.

Perilaku orang yang berusia lebih dari 40 tahun seringkali tidak mau mengambil resiko yang sangat tinggi. Sebab 40 tahun merupakan usia yang membutuhkan stabilitas kehidupan. Tanggung jawab dalam hidup yang jauh lebih mahal. Berbeda jika Anda melakukan sesuatu dengan orang yang berusia 20-30 tahun mereka lebih siap mengambil resiko yang lebih banyak. Berani mencoba sesuatu yang baru.

Apa yang membuat orang diatas 40 tahun, mau berinvestasi dalam aset yang beresiko tinggi?. Walaupun mereka berhasil, resiko akan sering kembali tinggi. Tetapi orang-orang sering tidak sabar. Meluangkan waktu untuk memulai bisnis seringkali lebih mudah daripada orang yang berusia lebih dari 40 tahun, sehingga orang-orang ‘tua’ ini yang ingin memulai bisnis harus belajar dengan saksama dan belajar dengan baik sebelum memulai yang terbaik.

2. Beradaptasi Dengan Cepat

Usia 40 dianggap setengah baya. Mereka jarang belajar hal-hal baru. Jika tidak, mungkin sebelum berusia 20-30 tahun mereka yang selalu tertarik untuk mempelajari hal-hal baru. Dapat dilihat bahwa bisnis besar sering kehilangan sebagian besar penyesuaiannya. Harus diakui bahwa semua bisnis akan bertahan dengan kebutuhan dalam menyesuaikan diri dengan baik. Terutama di era ketika teknologi datang dengan cepat. Perilaku konsumen berubah dengan cepat. Akan terlihat bahwa orang yang berusia 20-30 akan beradaptasi dengan hal-hal baru yang lebih cepat daripada orang yang berusia lebih dari 40-an yang harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk belajar dan memahami segala sesuatu.

3. Antusiasme Tinggi

Amatilah bahwa generasi baru sekarang ini sangat antusias tentang pekerjaan, aktif, mereka selalu aktif, mereka selalu menantang, terutama jika itu adalah sesuatu yang mereka sukai, anak-anak muda lebih mudah mendedikasikan tubuh dan pikiran mereka dalam bekerja. Ketika mereka bertekad untuk melakukan sesuatu, mereka akan berusaha untuk tujuan khusus itu. Anak-anak muda ingin lebih banyak pengetahuan. Anda dapat melihat mereka dari generasi baru yang akhir-akhir ini banyak belajar atau pergi ke seminar. Karena mereka suka belajar hal-hal baru untuk mengisi pengetahuan yang tidak diketahui oleh mereka.

Dari ketiga poin di atas, setidaknya Anda bisa memulai bisnis di usia yang lebih muda, dan bekerja dengan mereka yang masih semangat untuk memimpin perusahaan. Jika kesuksesan bisa di raih di usia muda, mengapa harus menunggu usia tua?
Share: