May 7, 2018

Blog Pribadi VS Blog Niche Khusus, Mana yang Bagus?

Tags

Baca Juga



Ini adalah dilema abadi yang dihadapi sebagian besar pemula ketika mereka ingin membuat proyek website pertama: Blog pribadi atau Niche (halaman khusus). Dalam posting ini saya ingin menjelaskan pro dan kontra dari dua opsi ini.

Anda telah membaca tentang kemungkinan menghasilkan uang online, Anda tahu beberapa orang yang sudah memiliki proyek online, halaman web, blog, saluran Youtube dan lainnya...

Anda pastinya telah menemukan beberapa blog pemasaran dengan testimonial dan kisah sukses orang-orang yang, setelah kehilangan pekerjaan mereka, lalu bergelut di dunia di Internet, dan hari ini mereka telah berhasil hidup di blog dan mendedikasikan diri mereka untuk bisnis online100%.

Anda pastinya sudah menyelidiki tentang hal-hal seperti:

Cara membuat blog di WordPress
Apa itu penentuan posisi web
Cara menghasilkan uang melalui blog
Apa itu pemasaran email?

Pada akhirnya, setelah banyak berpikir mengenai ide membuat situs web. semuanya mulai menghantui pikiran Anda.

"Senang rasanya memiliki blog di Internet yang dapat menghasilkan uang setiap bulan."

Anda sudah memutuskan, sekarang Anda berpikir tentang tema apa yang akan Anda buat di blog. Semua orang menyarankan untuk melakukannya pada subjek yang Anda sukai, tapi ...

. .. akankah itu benar-benar menarik minat orang tentang apa yang akan anda tulis?

Anda telah mendengar tentang apa yang disebut "Niche/halaman khusus" yang menghasilkan uang secara pasif, tetapi Anda tidak begitu jelas tentang apa maksud dari halaman khusus itu .


Blog pribadi vs halaman khusus

Sebelum memulai, mari kita lihat perbedaan antara blog pribadi dan halaman khusus .

Secara teknis keduanya adalah hal yang sama: halaman web.

Perbedaannya adalah, bahwa blog pribadi adalah situs web tempat dimana Anda secara berkala mempublikasikan postingan baru yang membagikan opini atau informasi Anda tentang topik tertentu.

Blog ini yang Anda baca adalah contoh yang baik tentang apa itu blog pribadi. Di sini saya menerbitkan informasi tentang topik yang saya sukai: Blogging, SEO, pemasaran online, bisnis, Gaya hidup, monetisasi web bahkan agama.

Saya juga berbagi pendapat dan pengalaman saya dalam mengerjakan beberapa proyek online.

Seiring waktu, blog saya telah menghasilkan komunitas pembaca yang mulai tertarik dengan  yang biasanya saya publikasikan.

Halaman niche bukannya difokuskan pada tema khusus yang sangat spesifik, di mana itu normal sebenarnya, bahwa Anda tidak berbagi pendapat pribadi atau berusaha untuk menciptakan komunitas pembaca. Halaman niche difokuskan pada produk tertentu di mana semua informasi tentang hal itu dibagikan dan tentunya hanya dimaksudkan para pengunjung untuk membeli sebuah produk tertentu.

Ada dua jenis halaman khusus:

Meganichos (pada subjek yang sangat umum).
Micronichos (tentang topik yang sangat spesifik).

Seperti yang Anda lihat di kedua halaman khusus, seseorang (yang menulis konten) di balik halaman itu tidak diperlihatkan ke publik baik pendapat mereka tentang apa pun. Halaman-halaman ini difokuskan pada orang-orang yang mencari di Google dan tertarik untuk membeli pot atau e-book dan ketika mereka sampai ke halaman tertentu, mereka diberitahu tentang berbagai pilihan, perbandingan, harga, dll.

Halaman niche biasanya menghasilkan uang dengan program afiliasi, jadi ketika Anda klik pada salah satu produk yang Anda inginkan dan jika akhirnya membeli sebuah produk, pemilik Blog Niche akan menerima komisi karena telah pengunjung telah membeli produk tersebut dengan tautan afiliasi Anda.

Banyak halaman khusus dimonetisasi dengan program afiliasi seperti Amazon (toko online terbesar di Internet) Hal yang baik tentang Amazon adalah bahwa semua orang tahu, sehingga menghasilkan kepercayaan. Sangat mungkin bahwa jika Anda tertarik ke Amazon, Anda akhirnya membelinya.

Hal baik lainnya tentang Amazon adalah mereka memiliki semua jenis produk yang dapat Anda tawarkan.

Apakah Anda memiliki situs web tentang umpan khusus untuk memancing ikan sungai?

Anda dapat memonetisasinya dengan baik dengan merekomendasikan umpan Amazon.



Keuntungan dan kerugian dari blog pribadi dan halaman khusus

Keuntungan membuat blog pribadi

Anda dapat menulis tentang topik yang Anda sukai (Ini lebih menarik untuk menulis tentang apa yang Anda sukai tentang tema yang mengekspresikan).
Anda dapat membagikan pendapat Anda dengan menunjukkan diri Anda apa adanya.
Anda dapat meningkatkan merek pribadi Anda .
Anda dapat dikenal sebagai ahli dalam bidang tertentu.
Anda dapat memonetisasinya dengan afiliasi atau bahkan dengan infoproduct Anda sendiri, Anda bisa menghasilkan banyak uang.


Kekurangan dari blog pribadi

Butuh waktu untuk mengenal dan membangun kepercayaan di antara pembaca Anda.
Hal ini membutuhkan penerbitan karya yang lebih berkelanjutan.


Keuntungan dari Halaman Niche

Lebih cepat memposisikan di Google dengan berfokus pada micronicho.
Anda tidak perlu mempublikasikan secara terus menerus.
Penghasilannya benar-benar pasif.


Kekurangan Halaman Niche

Mungkin Anda tidak menghasilkan pendapatan sebanyak menjual infoproduct di blog pribadi.
Tidak terlalu menyenangkan, menulis tentang pot, produk dapur, kalkulator atau jam tangan, subjek yang Anda sukai.


Jadi, apa yang Anda rekomendasikan kepada saya untuk memulai di Internet?
Jika Anda benar-benar baru dan berencana untuk membuat halaman web pertama Anda, saya rekomendasikan membuat blog pribadi. Akan selalu lebih menyenangkan untuk menulis tentang apa yang Anda sukai dan ini akan membantu Anda untuk tetap menulis dan tidak meninggalkan situs web Anda dengan mudah.

Saya pikir jika proyek Anda semuanya tentang "Kopi Paste" , dalam beberapa minggu atau bulan Anda akan berakhir meninggalkan web anda, karena Anda tidak memiliki kebiasaan menulis.

Menulislah, bersenang-senanglah, dan berbahagialah. 

Comments
0 Comments