May 17, 2018

5 Prinsip Orang Kaya, Cara Mengubah Sikap

Tags

Baca Juga


Mengapa kita tidak kaya? Ini adalah pertanyaan yang banyak orang ingin tahu jawabannya. jika anda belum berhasil menemukan argumen yang baik untuk mengubah diri menjadi "kaya" atau mungkin 5 prinsip orang kaya ini bisa membantu anda.

1. Kita bisa menjadi "kaya" dan "baik" secara bersamaan.

Beberapa orang mungkin memiliki sikap buruk terhadap kekayaan. Kita bukanlah satu-satunya makhluk yang memiliki kekuatan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Pemikiran selalu ingin kaya, oleh sebagian orang dianggap hanya "bagian", karena dunia masih kaya. Menjadi orang baik itu bagus, untuk membantu orang lain, agar kita menyadari kekayaan tidak pernah diukur oleh harta tapi kebaikan yang dilakukan terhadap dunia ini.

2. Ciptakan "jalan" menuju kekayaan, bukannya "berpikir" ingin kekayaan.

Orang kaya adalah orang yang menciptakan dirinya sendiri. Jika kita berpaling untuk melihat orang-orang sukses dalam hidup. Kita tidak akan pernah melihat siapa pun yang kaya, sesungguhnya kekayaan itu mudah didapat, karena semuanya harus diciptakan dengan "tindakan" bukan hanya pikiran. Jika kita hanya berpikir, tapi tidak bertindak. Anda tidak akan pernah menjadi orang kaya.


3. Orang kaya tidak mengelola uang sendiri. 

Saya memperhatikan itu. Dalam kehidupan sehari-hari. Ada hari-hari di mana kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Jadi manajemen uang sangatlah penting, orang kaya selalu mempunyai penasihat keuangan, konsultan dan orang-orang yang mengatur belanja mereka. Untuk pengelolaan uang didasarkan pada prinsip-prinsip sederhana seperti wajib menabung sebelum digunakan. Lalu, investasikan secara bertahap apa yang sesuai dengan bisnis kita.


4. Perhatikan "properti" bukan "penghasilan"

Orang kaya akan selalu memikirkan berbagai cara membuat aset keuangan dalam menghasilkan pendapatan dari investasi. Ini bukan hanya tentang menghasilkan uang karena bekerja sendiri.  Jika Anda berhenti bekerja Itu berarti Anda tidak punya cara untuk menghasilkan uang. Jadi jangan sampai salah sasaran. Orang kaya selalu menambah ‘aset’ mereka tidak pernah memikirkan hasil dan keuntungannya berapa.



5. Menyimpan Uang adalah awal dari Kebebasan Finansial

Banyak orang mengatakan lebih sulit menabung. Tetapi awal dari apa yang lebih sulit sebenarnya adalah sikap terhadap kesuksesan semua orang kaya. Jika anda ingin memiliki kebebasan finansial. Temukan lebih banyak pengembalian dan banyak-banyaklah menabung, bukan untuk belanja, tapi membangun aset, berinvestasi dan memperlebar jaringan bisnis, itu akan membuat kita tumbuh dua kali lipat.



Akhirnya, meskipun pikiran kita berubah, sebenarnya hal ini tidak mudah. Tetapi saya yakin 5 prinsip ini tidak akan terlalu sulit jika kita mempunyai tekad untuk merubahnya. Saya berharap ide-ide bagus ini akan membantu semua orang.

Comments
0 Comments