May 6, 2018

5 Cara Menghasilkan Uang Online, Memonetisasi Blog tanpa Adsense

Tags

Baca Juga

Saya tidak dapat menghasilkan banyak uang dengan Adsense

Saya dapat memvisualisasikan situasi Anda: Anda telah memulai, baru-baru ini dari blogging karena Anda memiliki sepupu atau teman yang menghasilkan pendapatan setiap bulan melalui web.

Setelah makan garam selama berjam-jam tentang betapa mudahnya untuk membuat uang online, Anda akhirnya memutuskan untuk membuat blog Anda sendiri demi menghasilkan uang untuk mencukupi kebutuhan hidup anda.

Setelah beberapa bulan bekerja di blog, pengunjung pertama tiba dan memutuskan untuk memulai mendapatkan penghasilan dari blog Anda melalui Adsense, karena Anda telah membaca di beberapa blog lainnya tentang betapa mudahnya membuat uang secara online.

Anda memberikan tingkat kepercayaan yang sangat tinggi melalui Adsense dan Anda menerapkan iklan di blog, tapi sayangnya, hanya mendapatkan menghasilkan 40/50 ribu pertahun.

Apakah saya telah melakukan kesalahan?

Mengapa saya menghasilkan begitu sedikit uang?

Jangan takut karena ini adalah sesuatu yang sering terjadi.

Kebanyakan blogger yang memonetisasi blog mereka dengan Adsense menghasilkan kurang dari 100 ribu pertahun.

Meski demikian, ada juga orang yang menghasilkan lebih banyak uang dan bahkan telah berhasil mencukupi hidupnya hanya dengan mengandalkan Adsense.

Adsense adalah metode yang ideal jika Anda memiliki blog yang menerima ribuan kunjungan. Karena Anda tidak perlu menjual apa pun, Anda menerima uang (bahkan sedikit) untuk setiap klik yang dibuat oleh pembaca dalam sebuah iklan tertentu (bahkan jika Anda tidak membeli produknya).

Namun tidak semua dari kita memiliki blog yang menerima ribuan kunjungan.

Secara pribadi saya merekomendasikan menggunakan Adsense dengan halaman web yang menerima ribuan kunjungan harian, atau difokuskan pada web dengan grafik nilai BPK yang sangat tinggi.

Jika Anda memiliki blog pribadi misalnya, saya tidak menyarankan Adsense, tapi jangan khawatir, karena ada alternatif lain selain Adsense untuk membuat uang dengan blog Anda.

Saya akan menjelaskan 5 cara memonetisasi blog tanpa Adsense.

5 Cara

1. Tautan dan pos yang disponsori

Ketika Anda memiliki blog dengan beberapa otoritas, memposisikan Google dan menerima banyak kunjungan harian, Anda dapat memonetisasinya dengan tautan dan pos yang telah disponsori.

Biasanya mereka mulai menghubungi Anda melalui email yang meminta untuk diposting di blog Anda. Mereka ingin anda berbicara tentang produk atau perusahaan mereka dan menautkannya melalui pos atau link.

Di sisi lain, Anda juga dapat menawarkan opsi ini di forum yang terkait dengan tema blog Anda.

Bagaimanapun, ini adalah cara yang baik untuk menghasilkan penghasilan tambahan dan Anda selalu bisa menolak tawaran produk atau layanan yang tidak Anda inginkan.


2. Program afiliasi

Ini adalah metode paling terkenal yang digunakan saat Anda ingin memonetisasi blog tanpa Adsense, dan ini juga salah satu metode favorit saya.

Sebagai anggota dari perusahaan atau platform, Anda dapat merekomendasikan produk Anda dengan tautan afiliasi Anda dengan mengirimkan pembaca Anda ke halaman landing penjualan.

Anda akan mendapatkan komisi yang sudah disepakati sebelumnya, yang secara otomatis akan muncul di panel afiliasi Anda ketika salah satu pembaca Anda membeli produk tersebut.

Metode ini dapat dikombinasikan secara sempurna dengan Adsense, jika Anda membuat corong penjualan yang bagus, Anda dapat menghasilkan banyak uang sebagai afiliasi.


3. Iklan langsung

Metode ini biasanya tidak banyak digunakan, jika Anda melakukannya dengan benar, Anda bisa mendapatkan pengiklan yang membayar web anda setiap bulannya karena mereka meletakan spanduk di situs web Anda.

Ini terdiri dari memeriksa perusahaan mana yang diiklankan dengan Adsense di blog Anda, untuk menghubungi mereka dan menawarkan produk, dengan cara memasang spanduk di blog Anda dengan biaya bulanan yang lebih rendah dari apa yang mereka bayarkan dalam kampanye iklan mereka jika melalui Adsense.

Ini bisa menjadi kerja keras yang cukup melelahkan, jika anda harus menghubungi satu per satu klien tanpa mendapatkan jawaban, tetapi jika Anda konsisten, pada akhirnya Anda akan mendapatkan hasil nyata dan dapat memiliki 2 atau 3 perusahaan yang membayar Anda biaya bulanan 100/200 ribu per tahun.

4. Menawarkan layanan

Cara tercepat untuk menghasilkan uang melalui blog adalah dengan menawarkan layanan atau jasa, meskipun pendapatan yang dihasilkan bukanlah pendapatan pasif, karena Anda perlu bekerja secara aktif untuk menawarkan jasa Anda kepada klien.

Namun, ini adalah cara yang baik untuk mulai memonetisasi blog Anda dengan cepat.


5. Jual infoproduk

Ini adalah metode yang menghasilkan lebih banyak uang yang dapat Anda hasilkan dengan blog Anda.

Saya tahu kasus blogger berpenghasilan lebih dari 400.000 per bulan, mereka menjual infoproduk. Ini terdiri dari (seperti) membuat kursus online atau panduan lengkap yang memenuhi kebutuhan khusus pembaca Anda. Ini dapat dilakukan dalam beberapa format: Video, PDF, podcast dan lain-lain.


Kesimpulan

Ini adalah 5 metode utama jika Anda bermaksud memonetisasi blog tanpa Adsense .

Adsense adalah metode yang bagus untuk menghasilkan uang, tetapi itu bukan satu-satunya yang terbaik.

Pilih opsi terbaik untuk tema blog Anda. Dan mulailah menghasilkan uang secara online. Semuanya bergantung pada Anda.

Ingat bahwa Roma tidak dibangun dalam dua hari, begitu juga blog yang sukses.

Comments
0 Comments