March 2, 2018

Merokok, ini 10 Alasan Anda Harus Berhenti Merokok

Baca Juga



1. Anda memberi diri Anda sepuluh tahun hidup Lebih Lama. 

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa perokok yang berhenti sebelum berusia 34 tahun, hidupnya sepuluh tahun lebih lama dari perokok seumur hidup. Tapi bahkan yang kemudian berhenti merokok terbayar: Siapa pun yang berhenti sebelum ulang tahun ke 44, hidup sembilan tahun lebih lama, berhenti merokok sebelum tahun ke-54 membawa harapan hidup enam tahun lebih banyak. Tidak ada kata terlambat untuk berhenti.

2. Mereka melindungi diri dari salah satu kanker yang paling mematikan. 

Merokok bertanggung jawab atas 90 persen dari semua kasus kanker paru-paru dan menyebabkan sebagian besar kasus PPOK, penyakit paru-paru yang menyebabkan sesak napas lambat. Kanker paru-paru adalah salah satu kanker paling mematikan, karena biasanya ditemukan selalu terlambat: setelah diagnosis rata-rata tinggal 16,4 bulan.

3. Mereka terasa lebih enak. 

Napas perokok tidak hanya hilang delapan jam setelah berhenti merokok. Setelah 48 jam bebas asap rokok, indera penciuman dan rasa memurnikan aroma dan membawa kesan sensorik yang lebih baik.

4. Mereka melindungi anak-anak Anda, bahkan yang belum lahir 

Asap rokok memiliki efek bencana pada anak-anak: merokok pada kehamilan meningkatkan resiko malformasi hingga 30 persen. Bayi yang dikelilingi perokok memiliki sebelas kali resiko sindrom kematian bayi mendadak. Dan: anak-anak yang lahir dari orang tua merokok memiliki resiko asma yang lebih tinggi secara signifikan.

5. Anda menghemat banyak uang. 

Contohnya: Jika Anda mengisap sebungkus merokok sehari, Anda akan menghemat rata-rata Rp 150.000 per minggu. Dalam setahun Anda bisa menghemat sampai Rp 2.000.000. Ini liburan yang menyenangkan.

6. Anda tidak lagi bertanggung jawab atas kematian orang lain. 

Setiap tahun, 1000 orang meninggal di Austria akibat asap rokok bekas. Mereka yang menghirup asap rokok dari orang lain di tempat kerja beresiko 24 persen lebih tinggi terkena kanker paru-paru. Pada wanita, resiko keguguran karena asap rokok naik sebesar 67 persen.

7. Anda menurunkan resiko kebutaan di hari tua. 

Degenerasi makula adalah alasan paling umum di dunia Barat untuk kebutaan di usia tua: perokok empat kali lebih mungkin menjadi buta karena kerusakan pada titik penglihatan paling tajam daripada non-perokok.

8. Mereka berhenti bunuh diri. 

Merokok adalah penyebab kematian terbesar yang dapat dicegah - di seluruh dunia. Di Austria, merokok bertanggung jawab atas 24 persen kematian pada pria yang berusia antara 35 dan 69 tahun, dan pada wanita, 17 persen dari kelompok usia ini meninggal akibat merokok.

9. Anda memberi diri Anda tubuh yang baru. 

20 menit setelah rokok terakhir, perubahannya dimulai: tekanan darah dan denyut nadi dinormalisasi. Produk tar dibuang, sistem kekebalan tubuh pulih, seseorang menjadi kurang sakit. Setelah satu bulan akan terasa batuk lenyap,

10. Mereka melakukan sesuatu yang baik untuk seluruh tubuh Anda. 

Setiap organ bisa rusak akibat merokok, 17 jenis kanker berbeda dipromosikan akibat merokok.

***
Jika pemerintah di masa depan tidak melakukan apapun untuk kesehatan Anda, lakukanlah sendiri: Berhenti merokok hari ini dan berikan diri Anda sepuluh tahun hidup lebih lama.

Comments
0 Comments