November 7, 2017

5 tips Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog / Website

Tags

Baca Juga


1. Menulis isi artikel sebanyak mungkin

Konten/artikel adalah hal utama dan paling mendasar, artikel ibarat jantung dalam tubuh manusia. Tentunya lebih banyak artikel akan lebih baik, dengan konten yang lebih banyak, blog Anda akan sehat dan kuat untuk muncul dalam hasil pencarian dan menerima pengunjung organik lebih banyak.

Cobalah untuk menulis isi artikel sebanyak mungkin, untuk meningkatkan frekuensi posting, hal ini bisa sedikit membantu blog Anda agar terindeks lebih cepat oleh robot mesin pencari (Google, Yahoo dll) dan menjaga blog Anda selalu hidup.

Dalam kasus ini, jika Anda tidak dapat mempertahankan frekuensi yang stabil dalam memposting artikel, hendaknya Anda memiliki pilihan untuk mengundang para blogger untuk memposting tulisan di blog Anda atau mempekerjakan seorang penulis.

Berapa rata-rata karakter yang ditulis? minimal 3000 kata, ya, jika satu artikel mengandung 3000 kata biasanya akan lebih cepat terindexs Google ketimbang artikel yang isinya hanya 300 kata saja.

2. Selalu memberikan judul menarik untuk artikel Anda

Setelah Anda menulis artikel yang berkualitas, cobalah untuk membacanya kembali dengan cermat, perhatikan juga dalam membuat judul menarik, maksudnya judul yang paling umum, bukan judul yang dibuat-buat.

coba perhatikan, mana ada di halaman pertama Google judul tulisan isinya begini ‘wow Meikarta lebih dahsyat dari Jakarta’, atau judul tulisan ‘Gila, manusia Indonesia ini dapat duit Triliunan...’ dan judul bla bla bla yang dibuat-buat.

Perhatikan dua hal dalam memberikan judul, pertama menggunakan kata kunci yang paling dicari orang. Kedua membuatnya menarik dengan menggunakan judul yang membuat penasaran orang.

Setidaknya, ketika pembaca datang ke blog anda, mereka tidak hanya membaca satu artikel saja, tapi kalau bisa membaca lebih dari dua atau tiga artikel.

3. Menjaga Keunikan Blog Anda

Utamakan selalu keunikan blog, yakni blog yang berbeda dengan blog pada umumnya, Filosofinya begini, tubuh setiap manusia adalah sama, tetapi satu-satunya hal yang berbeda dari orang lain adalah cara Anda berpakaian, cara berpikir, cara berperilaku, cara menyampaikan pendapat dll.

Cobalah selalu untuk menawarkan konten/ artikel yang unik untuk pembaca setia Anda, dan mencoba untuk berada di daftar pertama dalam memperkenalkan hal-hal baru di dunia online. Jika Anda bisa berbagi hal yang sama seperti ribuan blogger lainnya, kemungkinan besar blog anda akan dibuang Google. pastinya pembaca akan menurun drastis.

4. Menulis Artikel Untuk Blog Orang Lain

Biasanya dalam setiap blog ada semacam “Post Tamu" dimana blog tersebut menerima kiriman tulisan dari orang lain, atau anda bisa nebeng di blog besar seperti Kompasiana atau Indonesiana, anda bisa menulis artikel bagus disana lalu mempromosikan bahwa anda adalah seorang penulis dari we we we blog anda.

Dalam dunia online, anda harus selalu bisa menunjukan kepada dunia, tentang eksistensi anda di dunia bloging. Anda bisa berbagi tips di komunitas atau forum-forum online dengan tetap ‘memperomosikan’ nama blog anda, saya tidak menyarankan untuk menulis komen di artikel orang lain atau menshare tulisan ke media social sebab hal tersebut akan mengurangi kadar ‘SEO’ blog anda. cobalah menulis di blog orang lain. Ini akan membantu anda dalam meningkatkan trafik blog.

Tentunya menjadi penulis tamu tidak boleh asal menulis, blog anda harus kompatibel, jika blog anda tentang bisnis, menulislah di blog orang lain yang temanya sama dengan tema bisnis.

5. Kirim blog Anda ke direktori online

Submit blog Anda ke direktori online, merupakan langkah baik untuk mengoptimasi mesin pencari, hal ini setidaknya bisa memberikan trafik bagus. contoh kasus ini seperti submit artikel di Google Web Master Tool.

Ada ribuan direktori online di luar sana, Anda hanya perlu mendaftar dan mengirimkan blog Anda.

Comments
0 Comments