September 17, 2017

'Pencitraan' Jokowi, Permalukan Prabowo

Baca Juga


Dengan lantang, Prabowo mengatakan di depan aksi bela Rohingya, Pemerintah Indonesia yang menyumbang untuk kemanusiaan Rohingya hanya ‘pencitraan’ belaka.

Indonesia seharusnya menjadi bangsa yang kuat dahulu, setelah kuat baru bantu negara lemah.

Indonesia ini sedang lemah dan banyak hutang, kenapa malah bantu Myanmar segala macam?
Negara Lemah kok bantu negara lemah? Muslim itu harus menenangkan, memberi kesejukan, bukan malah 'pencitraan'. Kira-kira begitulah ungkapan Prabowo yang berkoar-koar di depan patung kuda Jakarta.

Tapi Jokowi tetap tak bergeming, malah lagi-lagi bantuan dikirimkan untuk Rohingya-Bangladesh, dan bantuan ini adalah bantuan yang ketiga kalinya.

Jokowi memang suka 'pencitraan', kenapa sih Jokowi ini tidak mendengar omongan Prabowo? bukannya mengurus hutang Indonesia malah memberi bantuan ke Myanmar segala?.

Parahnya, bantuan yang ketiga ini dikirim Jokowi tepat pada hari sabtu kemarin, setelah Prabowo koar-koar di depan aksi bela Rohingya. Jokowi benar-benar 'permalukan' wajah Prabowo sehingga kelakuan Prabowo dkk jadi mencla-mencle.

Parahnya, bantuan jokowi ini dikirim langsung  menggunakan Pesawat Hercules A 1319 dan A 1316 yang langsung mendarat di Bandara Internasional Shah Amanat, Chittagong, Bangladesh. Bantuan ini berupa 19, 8 ton, yang terdiri dari 10 ton beras, makanan siap saji, lampu, tenda, dan selimut.(16/9/2017).Detik.com

Seharusnya Jokowi memberi bantuan lewat kapal selam atau perahu saja biar terlambat datang, bilaperlu tidak usah lah sok-sokan mengirim upeti ke Rohingya, sehingga Jokowi tidak membuat wajah Prabowo terus menerus memerah menahan malu.

Seharusnya Jokowi ikuti saja omongan Prabowo, untuk menjadi Presiden islam yang menenangkan dan menyejukan, bukan pencitraan memberi bantuan ke Myanmar. Padahal islam yang sesungguhnya menenangkan itu adalah islam yang memberi bantuan kemanusiaan dan peduli terhadap negara tetangga, bukan koar-koar gak jelas di depan aksi bela Rohingya di depan Patung Kuda Jakarta Pusat.

Jokowi memang Presiden 'pencitraan'. Beruntunglah Indonesia memiliki Presiden yang peduli terhadap umat islam dan kemanusiaan, bukan Presiden yang cuma koar-koar menjelaskan islam yang menenangkan tapi kelakuannya jauh dari pri kemanusiaan.

Bravo Jokowi. Maju Terus Indonesia. Kami bangga punya Presiden ‘Pencitraan’

********
Sumber Referensi
Disebut Prabowo Pencitraan, Jokowi Tetap Kirim Bantuan Ke Rohingya
https://news.detik.com/berita/3646337/disebut-prabowo-pencitraan-jokowi-tetap-kirim-bantuan-ke-rohingya

Comments
0 Comments