September 19, 2017

Ini Rahasia Strategi Politik Jokowi, Semakin Dilawan Semakin Cesplang

Tags

Baca Juga


Ayah Jokowi, Notomiharjo sempat di isukan sebagai pentolan PKI, Ibunya, Sujiatmi juga dikatakan oleh kaum bumi datar sebagai manusia tidak jelas identitas, Jokowi dipaksa oleh masa untuk menjawab siapa sebenarnya anda wahai Jokowi?

Dengan tegas jokowi menjawab bahwa dirinya bukan anak PKI, ayahnya juga bukan tokoh PKI. Belum puas dengan jawaban itu, jokowi menjelaskan bahwa ketika terjadi G30 S PKI di Indonesia, usia Jokowi baru empat tahun, jadi mana mungkin Jokowi masuk anggota PKI ?

Tapi isu mengenai Jokowi itu PKI dan PKI adalah Jokowi, sepertinya semakin lama semakin berhembus kencang, ormas FPI sempat mengait-ngaitkan bahwa logo BI di uang baru adalah simbol-simbol PKI, pokoknya ditangan Jokowi, Indonesia akan dijadikan negara Komunis. Isu PKI akhirnya semakin hari semakian kencang tanpa bisa dibendung.

Puncaknya, di Kampus Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur, Jokowi mengatakan bahwa jika memang di Indonesia ada PKI, tunjukan dimana tempat dan orang nya, akan digebuk sampai habis oleh badan hukum nasional "Jadi, kalau bisa tunjukkan pada kita, tunjukkan pada saya, saya akan gebuk detik itu juga!" Sumber detik.com

Tapi sepertinya, ajakan Jokowi untuk menunjukan keberadaan PKI di Indonesia sepertinya tidak digubris oleh masyarakat, jelas di dalam otak masyarakat saat ini masih tergambar akan adanya antek-antek komunis di Indonesia meskipun sampai detik ini tidak ada fakta tentang gerakan-gerakan PKI.

Kejadian pengeroyokan masa di LBH kemarin merupakan insiden memalukan bagi moral bangsa, untuk itulah, menurut Jokowi, pemutaran film PKI menjelang akhir September dirasa penting sebagai pembelajaran moral bagi bangsa. Kedepan, Jokowi berharap di blantika perfilman Indonesia, muncul film-film sejarah mengenai bahayanya faham komunisme dan PKI, tentunya dengan racikan film yang lebih milenia lagi agar bisa diterima oleh generasi kekinian. (Baca Sumbernya di Liputan6.com: Jokowi Buat Film Baru PKI yang lebih Milenia)

Sekali lagi, pernyataan Jokowi untuk mendorong adanya film PKI, tidak hanya dirasa penting, sekaligus sebagai ‘cambuk’ bahwa Jokowi sangat-sangat siap menggebuk PKI dan memusnahkan faham-faham Komunisme yang membahayakan generasi bangsa. Ini lah The Real Presidential Strategi Of Jokowi, seorang Presiden yang tidak pernah melawan isu dengan isu lain, meskipun ia sangat tahu, bahwa isu PKI dimunculkan untuk ‘menyerang’ dirinya. Tapi jokowi melawan isu dengan masuk kedalam ‘arus’ isu.

What is 'Arus' Isu ? Begini, ketika dulu, diawal-awal menjabat Presiden, Jokowi di serang bahwa ia lebih condong membela ke minoritas ketimbang mayoritas, Jokowi lalu menyibukan dirinya dengan mendatangi pesantren-pesantren dan para ulama, mengikuti arah pola serangan musuh-musuhnya, hal ini tidak saja membuat musuhnya jengkel sekaligus membuat jokowi naik pamor dimata para ulama dan kiai pesantren.

Ketika Myanmar di serang, dan lawan-lawan politik Jokowi gencar memunculkan isu bahwa Jokowi ‘anti islam’ karena Penduduk Rohingya yang dibantai oleh Militer sebagian besar beragama muslim, Jokowi malah menjawab dengan memberi ‘bantuan’ ke Rohingya, gelagat ini bukan ‘menuruti’ lawan politiknya, tapi Jokowi bersikap mengikuti pola dan arah musuhnya, sehingga sikap Jokowi ini memberi tiga keuntungan kepadanya, pertama, lawan politinya menjadi ‘jengkel’ Karena jokowi tidak pernah menyerang balik. Kedua, isu-isu yang dihembuskan akan semakin cepat mereda karena Jokowi malah mengikuti arus pola main para lawannya. Ketiga, dengan mengikuti pola permainan lawan itulah Jokowi mampu membungkus 'isu negatif’ menjadi 'peluang' yang lebih menarik.

Selesailah sudah Isu PKI, apalagi jika ke depannya, di era Jokowi, kita menemukan banyak banyak film-film baru tentang sejarah bahaya PKI, ini berarti, Jokowi mampu menciptakan isu PKI yang negatif menjadi peluang untuk mendulang keuntungan bagi citra dan kredibilitas kinerjanya. Jangan lawan jokowi, Semakin ia dilawan, semakin ia menjadi cesplang. Pemimpin yang baik, adalah yang mampu menjadikan hambatan menjadi peluang. Jokowi membuktikan semuanya, bahwa isu-isu negatif tidak akan membuatnya terjungkal, kritik tidak akan mampu menghancurkan citra dan pamor Jokowi, justru Kritik dan fitnah-fitnah murahan dari lawan politiknya, akan semakin membuat jokowi menjadi Presiden paling top maknyus cesplang. Tentunya kita sudah tidak sabar menunggu film-film terbaru mengenai sejarah bahayanya komunisme dan PKI, dengan kualitas film HD yang lebih enak dipandang ketimbang melihat film buram yang dibuat tahun '65-an. Bravo Indonesia.

Sumber Referensi
http://news.liputan6.com/read/3099710/jokowi-buat-film-pki-baru-yang-lebih-milenial
https://news.detik.com/berita/3519225/jokowi-tunjukkan-pada-saya-mana-pki-saya-akan-gebuk

Comments
0 Comments