September 18, 2017

Ini Bukti Kalau Manusia Hanya 'Butiran Debu' di Alam Semesta

Baca Juga

Kita sebagai manusia selalu merasa paling "SOK" segalanya. sok pintar, sok suci, dan sok paling benar sendiri. Seolah-olah hanya kita yang paling benar dan paling hebat sendiri, yang lain hanya 'numpang' di bumi ini.

Bahkan untuk sekedar mencari kekayaan pun kita kadang saling jegal menjegal saling berebut kekuasaan dan jabatan dengan menghalalkan segala cara, seolah-olah di dunia ini Allah menciptakan kekayaan hanya segelintir debu sehingga kita 'memperebutkannya' sampai hampir mati dan merontokkan hargadiri.

Setelah kita mendapatkan jabatan harta dan kekayaan yang segede 'upil' itu, kita lalu ber sok-sok ria terhadap sesama. Sesungguhnya, manusia-manusia yang sok-sok an itu adalah manusia sombong. Ingatlah firman Allah

وَلاَ تُصَعِّرْ خَدَّكَ لِلنَّاسِ وَلاَ تَمْشِ فِي اللأَرْضِ مَرَحاً إِنَّ اللهَ لاَ يُحِبُّ كُلَّ مُخْتَالٍ فَجُوْرٍ  {18}

“Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.” (QS. Luqman:18)

Dibawah ini, kami lampirkan bukti-bukti nyata tentang betapa 'kecil' nya kita di dunia ini.dan janganlah kita bersikap sombong terutama dihadapan Allah yang maha besar yang telah menciptakan alam semesta ini.

Letak bumi ditengah Bima Sakti
Lihatlah di sana wahai manusia sombong, bumi yang kita pijak ini sangat kecil sekali, jika dibandingkan dengan Bimasakti, Lihatlah galaksi bima sakti, suatu lingkaran dimana letak tata surya berada, di dalam lingkaran itu terdapat miliaran bintang, juga planet lain yang tak terhitung banyaknya, bumi yang kita pijak ini hanyalah 'butiran debu' yang sangat kecil sekali berada ditengah lingkaran bimasakti. Maka jangalah kita bersikap pongah dan sombong kata Allah.

Comet jika berada di tengah kota Los Angeles
Ditengah lingkaran bimasakti itu, selain bumi dan planet, juga terdapat miliaran komet, apakah anda tahu wahai manusia-manusia sombong, jika komet tersebut jatuh ke bumi, dan diletakan oleh Allah di tengah kota Los Angeles, seperti gambar itu lah besarnya, besar sekali, bagaimana jika Allah 'menjatuhkan' dua tiga komet ke bumi, niscaya hancur leburlah bumi ini. maka janganlah menjadi manusia-manusia sombong kata Allah, kita ini hanya 'butiran debu' di alam semesta ini.

"Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dg sombong, krn Sesungguhnya kamu sekali2 tdk dpt menembus bumi dan sekali2 kamu tdk akan sampai setinggi gunung.( QS.Al Israa’:37)

Comments
0 Comments