September 9, 2017

6 Aplikasi Android Yang Bisa Mengelola Banyak Akun Di Perangkat Yang Sama

Baca Juga


Dalam satu smartphone, kita hanya bisa menggunakan satu aplikasi jejaring sosial seperti whatsapp dll. Bahkan ketika kita memiliki dua kartu SIM atau dual-SIM -pun, kita tidak diberi ‘kekuatan’ untuk mendaftar atau menggunakan dua aplikasi yang berbeda seperti WhatsApp, Facebook, WeChat BBM atau Game Clash of Clan. Permasalahan tersebut bisa terpecahkan bila anda menginstal 6 aplikasi berikut. Dengan aplikasi tersebut, Anda tidak perlu login atau keluar masuk aplikasi dalam handphone yang sama. Langsung saja kita meluncur.

Parallel Space

Ini adalah aplikasi keren yang bisa membuat anda memiliki dua akun berbeda pada perangkat yang sama. Anda bisa login ke dalam beberapa account sosial termasuk WhatsApp, Facebook, Snapchat atau lainnya. Keren ya.


Keunggulan:
Mengkonsumsi hanya ruang 2 MB di memori telepon
Memungkinkan Anda berbagi foto / video dalam akun terpisah
Memungkinkan membuka dua game
Menjaga privasi Anda

Kekurangan: Boros batre


2Accounts 

2Accounts secara khusus hampir mirip dengan Parallel Space, dikembangkan agar bisa menggunakan dua akun game atau jejaring sosial. Anda cukup menekan ‘tombol’ untuk beralih akunt tanpa keluar masuk menggunakan sandi. Sangat mendukung jejaring sosial seperti WhatsApp, Facebook, Google +, WeChat, dll


Kelebihan:
Mempertahankan aplikasi terpisah, penyimpanan paralel untuk dua account
Mendukung 99% dari permainan game berat yang ada dalam Play Store
Mampu melindungi keamanan informasi account Anda
Mendapat pemberitahuan instan untuk update
Kekurangan : 2Accounts Tidak memiliki ‘notifikasi’. sehingga kadang-kadang dalam WhatsApp terjadi error saat mendapatkan beberapa masalah seperti pengiriman pesan yang tertunda.


Multi Accounts

Multi Account adalah aplikasi yang sama dengan dua aplikasi di atas, bisa sinkron untuk ID login WhatsApp, Facebook, Snapchat, Line, WeChat, dll dan permainan game besar seperti Clash of Clans dan masih banyak lagi.

Kelebihan:
Mampu mempertahankan data lengkap
Mudah beralih antara dua akun
Menawarkan fitur untuk memilih profil
Paling cocok untuk perangkat SIM ganda
Kekurangan : Dengan multi Account, satu-satunya masalah adalah kadang-kadang aplikasi ini tidak cocok untuk beberapa perangkat tertentu, jika aplikasi ini tidak bisa digunakan anda harus me-Root nya terlebih dahulu.

2 Lines for Whazzap

Jika Anda hanya menginginkan dua akun WhatsApp saja dalam satu perangkat, mungkin Aplikasi ini bisa menjawab kebutuhan anda. 2 Lines for Whazzap pada dasarnya memang disiapkan untuk mengoperasikan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone. Akan tetapi aplikasi ini akan melakukan request root permission, sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan bahwa ponsel anda sudah diroot sebelumnya. Meskipun menjadi salah satu aplikasi yang paling direkomendasikan, tapi akun WhatsApp pada aplikasi ini sedikit terganggu dengan adanya iklan pop-up.


Kelebihan:
Menyimpan log riwayat akun dan data
Menawarkan dukungan yang baik untuk ponsel dual SIM
Menawarkan fitur kunci pola untuk meningkatkan keamanan
Memungkinkan Anda bisa beralih antara dua akun dari dua profil yang berbeda.

Kekurangan: Banyak iklan Pop-up. Pada sebagian besar Android, Akses root-nya kadang tidak bisa berfungsi dengan baik.

App Cloner

App Cloner memungkinkan Anda membuat kloning akun dari aplikasi yang sama di smartphone. Sehingga memungkinkan anda, tidak hanya memiliki dua akun dari akun media sosial yang sama. Aplikasi ini juga berjalan secara paralel dengan akun aslinya sehingga data akun yang ‘asli’ bisa aman.
Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengubah warna ikon agar anda bisa  membedakan akun yang asli dengan yang ‘KW’.

Kelebihan : App Cloner mencakup berbagai fitur canggih seperti:
Memungkinkan Anda beralih di antara beberapa account
Memungkinkan Anda merubah warna dan nama aplikasi kloningan yang ‘KW’
Menawarkan menambahkan proteksi password untuk aplikasi kloning
Memungkinkan Anda menonaktifkan auto-start dan cache ketika keluar

Kekurangan : Tidak mendukung platform populer seperti Facebook Messenger dan WhatsApp. Kadang-kadang dengan akun kloningan ‘KW’ Anda tidak bisa masuk Google Play karena masalah sertifikat keamanan.


CM AppClone

CM AppClone dirancang untuk menawarkan akses paralel ke beberapa jejaring sosial dan pesan messenger. Dengan sekali tekan, Anda bisa beralih akun lain dan mendapatkan notifikasi dari akun tersebut.

Kelebihan : 
Menciptakan sub-account dengan mudah dan cepat
Memberikan akses yang halus
Memungkinkan mendapat notifikasi akun dari bar notifikasi
Mendukung beberapa account untuk semua jenis aplikasi

Kekurangan : Sayangnya, CM AppClone tidak mendukung beberapa perangkat Android tertentu. Kadang-kadang menyebabkan crash atau lemot.

Comments
0 Comments