September 24, 2017

50 Ide Bisnis Lewat Instagram

Baca Juga


Anda sudah tahu bahwa Instagram dapat menjadi platform yang besar untuk pasar bisnis. Tapi apakah Anda tahu bahwa Anda juga dapat membangun jaringan bisnis di seluruh platform Instagram?

Sementara banyak bisnis pada akhirnya akan mengharuskan anda memiliki website atau penawaran lain, ada banyak bisnis yang berbeda, anda bisa memulai dengan sebuah akun gratis bernama Instagram. Berikut adalah 50 dari ide bisnis kreatif yang bisa anda coba melalui Instagram
.

Follower Instagram 

Salah satu cara terbaik dalam membuat uang lewat Instagram adalah dengan menjadi influencer . Maksudnya anda perlu memperbanyak follower dengan pilihan tertentu, ada banyak pilihan yang berbeda, kemudian bekerja dengan merek dagang untuk berbagi konten yang terkait dengan produk atau jasa mereka. sehingga anda bisa mendapatkan uang karena jumlah Follower anda yang ratusan ribu jumlahnya. Memperbanyak Follower artinya sama dengan memperbanyak kesempatan mendapat uang.

Mengulas Produk

Di instagram anda bisa mengulas produk tertentu, terutama produk jualan anda sehingga menarik minat para follower untuk membeli.

Instagram Manager

Anda juga dapat bekerja dengan merek dagang sebagai manajer media sosial yang mengkhususkan diri dalam memposting produk-produk orang lain di Instagram. Tentunya anda akan dibayar oleh mereka.

Sosial Commerce 

Ini termasuk bagian dari pemasaran di Instagram, anda bisa menambahkan tombol beli atau telphone hubungi kami dalam menjual produk di Instagram semoga para pengikut anda menunjukkan minatnya.

Affiliate Marketer

Anda juga dapat menggunakan akun Instagram dalam berbagi cerita, berbagi link afiliasi produk tertentu atau jasa tertentu, kemudian anda akan mendapat komisi dari setiap penjualan.

Menjual Produk Digital

Jika Anda seorang yang biasa menjual produk digital seperti ebook atau printables, anda dapat menggunakan Instagram sebagai metode utama Anda untuk berbagi penawaran,

Acara Fotografer

Instagram merupakan platform yang sangat besar bagi para fotografer dalam membangun bisnis di sekitar anda. Jika Anda seorang fotografer acara, Anda dapat berbagi foto dari peristiwa dimana, kemudian memasukkan alamat email di bio Anda sehingga klien baru dapat menghubungi Anda.

Stock Fotografer

Anda juga dapat mengambil foto model atau wajah-wajah cantik untuk kemudian menjualnya  kepada merek atau bisnis yang ingin membangun konten Instagram mereka.

Fotografer Produk

Anda dapat menyimpan foto mengenai produk untuk bisnis e-commerce, selanjutnya anda bisa menjualnya kepada mereka untuk digunakan di situs Web atau akun media sosial.

Potret Photographer

Potret fotografi adalah pilihan lain dalam bisnis fotografi. Untuk jenis bisnis, Anda dapat menggunakan Instagram sebagai portofolio dan menawarkan cara yang bagus untuk klien baru yang ingin berhubungan dengan Anda.

Dicetak Penjual Produk

Jika Anda seorang fotografer atau desainer, Anda dapat membuat gambar yang unik dan kemudian menjualnya untuk dicetak pada berbagai produk seperti t-shirt dan mug, gunakan Instagram untuk mempromosikan karya anda.

Prop Stylist

Instagram adalah tempat yang bagus untuk menampilkan bakat Anda sebagai penata gaya. Anda dapat mengatur pemotretan dan menggunakan akun Instagram anda sebagai cara untuk menampilkan gaya Anda dan dipersembahkan untuk merek dagang tertentu.

Instagram Food Channel

Makanan, Anda dapat memposting tentang semua hidangan favorit anda dari berbagai restoran, kemudian bekerja dengan merek-merek perusahaan makanan dalam mendapatkan langsung pendapatan anda dari akun Instagram.

Fashion Blogger

Anda juga dapat memasarkan jenis fashion langsung di Instagram, berbagi foto dari pakaian yang anda jual dan bekerja dengan merk pakaian terkenal sebagai afiliasi.

Stylist Pribadi

Juga di niche fashion, Anda dapat menggunakan Instagram untuk memamerkan gaya Anda dan kemudian membiarkan klien potensial menghubungi Anda untuk mendapatkan layanan Anda sebagai stylist pribadi.

Ahli Android

Pilihan lainnya anda dapat fokus dengan akun Instagram dengan mengirim tutorial dan proyek-proyek Hardware untuk membantu pengikut Anda mempelajari teknik-teknik baru. Kemudian Anda dapat bekerja dengan sponsor dan merek dagang untuk memperbaiki desain mereka.

Tukang Dekorasi

Instagram bahkan menjadi tempat bagus untuk memamerkan keterampilan Anda, terutama jika Anda menawarkan desain dan dekorasi yang memiliki elemen dekoratif keren. Anda dapat mengirim kreasi Anda dan membuat pelanggan untuk memesan dekorasi anda secara langsung.

Resep Makanan

Anda juga dapat membuat item makanan yang Anda jual, atau menawarkan resep makanan dan kemudian bekerja disebuah perusahaan atau menjual makanan mitra bisnis mereka.

Travel

Anda dapat bekerja dengan merek perjalanan seperti maskapai penerbangan dan hotel dengan berbagi perjalanan Anda, dan membagikan tips berguna kepada pengikut Anda.

Lifestyle

Anda bisa poto-poto menarik mengenai kehidupan anda dan segala merk yang menempel pada diri anda lalu membagikannya kepada para pengikut anda

Juru Rias

Karena makeup adalah media visual, dan Instagram adalah sebuah platform visual, maka klop sudah, Instagram adalah tempat yang bagus untuk memamerkan pekerjaan Anda, kemudian menawarkan klien potensial untuk memesan layanan Anda.

Penata Rambut

Sama dengan tata rias, anda dapat mengirim gambar dari pekerjaan anda sebagai penata rambut, kemudian membiarkan pelanggan untuk mengirim email atau pesan untuk membuat janji dengan anda.

Pemilik Bisnis Kerajinan Tangan

Daripada mengandalkan platform seperti Etsy atau mendirikan situs e-commerce Anda sendiri, Lebih baik anda mengirim foto produk buatan tangan dan membiarkan pelanggan mengklaim atau menawarkan harga kolom di komentar.

Ilustrator

Instagram bisa menjadi platform besar bagi para seniman visual. Posting foto ilustrasi buatan anda, kemudian biarkan para pelanggan menilai dan memesan cetakan gambar yang asli.

Edit Foto Keluarga

Atau anda bisa mengambil pendekatan yang lebih mudah, berbasis pelayanan dalam menjual karya seni. Gunakan akun Instagram anda sebagai portofolio, biarkan para pelanggan menilai dan memesan potret kecil keluarga mereka.

Desainer grafis

Anda juga dapat menggunakan Instagram sebagai portofolio untuk pekerjaan desain grafis, kemudian membiarkan klien menghubungi anda secara langsung untuk pengadaan jasa.

Designer Infographic

Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menjadi desainer yang lebih spesifik, menawarkan jasa desain infografis menggunakan Instagram. semoga ada yang berminat.

Layanan Huruf

Menawarkan kustom huruf atau jasa kaligrafi untuk merek dagang atau individu yang ingin mendapatkankan sentuhan unik, seperti tanda-tanda atau undangan pernikahan. Gunakan Instagram untuk memamerkan pekerjaan Anda.

Videografer

Sementara mengupload foto sudah banyak mendapat perhatian, Instagram juga memungkinkan para penggunanya untuk mengirim video singkat. Anda dapat memulai bisnis sebagai videografer dan menggunakan platform untuk memamerkan keterampilan Anda. (Ingat video Instagram yang cukup singkat sehingga anda diwajibkan harus sangat kreatif!)

Animator

Punya keahlian khusus dalam membuat gambar animasi seperti kartun? Instagram bisa menjadi tempat berguna untuk memamerkan keahlian anda, apalagi jika anda bisa membuat animasi dalam bentuk video dan memamerkannya melalui Instagram.

Pemusik

Anda yang mahir memainkan alat musik bisa mengupload video ketika anda bernyanyi dan mengirinkannya ke Instagram, Biarkan orang-orang menikmati suara anda dan memesan layanan untuk pernikahan atau acara khusus mereka. (Sekali lagi, singkatnya video di Instagram  membutuhkan pendekatan yang sangat kreatif untuk membuat karya seni.)

Pesulap

Demikian pula, jika Anda memiliki bakat unik seperti melakukan trik sulap atau juggling, Anda dapat memamerkan keterampilan Anda dalam bentuk video Instagram dan membiarkan orang-orang agar bisa menghubungi anda untuk memesannya dalam acara orkestra dan lain-lain.

Pelawak

Selain sulap, jika anda seorang pelawak, anda bisa memamerkan hal hal lucu dalam diri anda kepada halayak publik, orang sangat tertarik melihat hal-hal lucu.

Menjual Barang Secound

Jika Anda memiliki beberapa produk bekas yang layak pakai, Instagram juga bisa menjadi tempat berjualan yang bagus.

Menjual Hewan

Ini mungkin terdengar gila, tapi anda sebenarnya bisa menjual hewan melalui Instagram dengan cara unik seperti memvideokan hal hal lucu mengenai hewan tersebut ketika berada di dalam rumah.

Pembicara

Anda yang mempunyai keelebihan berbicara dan terbiasa menjadi MC di acara-acara besar, patut kiranya menonjolkan bakat anda di Instagram dan menawarkan jasa kepada para follower.

webinar host

Anda juga bisa membangun bisnis lewat Instagram dengan cara menawarkan webinar Host tentang topik-topik tertentu, beriklan melalui Instagram adalah cara tepat untuk anda

Penyelenggara Acara

Instagram juga tempat yang bagus untuk mempromosikan acara live. Jadi jika Anda ingin membangun bisnis sebagai promotor acara, Anda bisa bergantung pada platform ini.

Event Organizer

Atau Anda menawarkan lebih banyak layanan sebagai event acara organizer, menggunakan Instagram adalah cara tepat untuk memamerkan karya dan berkomunikasi dengan klien potensial.

Membuat Memet

Mereka kadang-kadang akan membayar orang hanya untuk membuat meme, sebagai cara unik dalam memasarkan produk mereka

Photo Editing App

Jika Anda memiliki keterampilan mengembangkan sebuah aplikasi, Anda dapat membangun aplikasi Anda melalui Instagram, menciptakan foto atau video editing fitur untuk pengguna lain.

Instagram Consultant

Ingin berbagi keahlian? tempatnya masih di Instagram. Anda bisa menawarkan jasa konsultasi apapun kepada para pengikut, Anda dapat bekerja sebagai konsultan, menggunakan akun Anda sendiri dalam berbagi keahlian yang anda miliki.

Spesialis Iklan

Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan lebih spesifik, dengan menawarkan layanan iklan Instagram dalam membuat merek yang diinginkan oleh orang-orang tertentu dalam pemasaran mereka.

Pelayanan Lomba

Kontes adalah metode lain yang paling populer untuk mempromosikan merek dagang di Instagram. Sehingga Anda dapat menawarkan layanan di mana Anda bisa mengelola kontes dan hadiah.

Pelatih Bisnis

Sah-sah saja menggunakan Instagram untuk menawarkan jasa konsultasi yang lebih umum, seperti menjadi pelatih bisnis, menggunakan platform untuk berbagi pengetahuan dan membangun kredibilitas anda dengan klien yang potensial.

Life Coach

Sebagai seorang dokter atau psikolog, melalui Instagram, bahkan anda bisa mendapatkan keuntungan dengan cara menawarkan layanan pembinaan terhadap kehidupan dan lingkungan, Anda bisa menggunakan video atau Instagram Live agar lebih banyak hal yang anda sampaikan kepada publik.

Pelatih Kebugaran

Percayalah tak ada yang sulit di Instagram, bahkan anda bisa mengiklankan tempat Gym atau menjadi pelatih kebugaran dengan cara memposting foto atau video dan meminta kepada para follower yang berminat untuk datang ke tempat anda

Mengadakan Kursus Online

Anda mungkin bisa membuka beberapa kursus online dengan cara menawarkan ilmu atau trik-trik instagram dan aplikasi lainnya.

Menjual Follower

Follower begitu penting dalam Instagram, menjual Follower dengan cara meminta kepada mereka untuk mengikuti akun tertentu yang membayar anda, 10ribu Follower bisa anda hargai dengan Rp 1 Juta rupiah. 

Comments
0 Comments