August 9, 2017

3 Langkah Mudah Download Foto 500px

Tags

Baca Juga

Sebagaimana kita tahu bahwa Google sangat menyukai artikel yang selalu dibumbui dengan gambar-gambar berkualitas. Sebagus apapun artikel anda jika tidak mencantumkan gambar atau foto biasanya akan sangat sulit terindexs oleh Google. dan sejelek apapun artikel anda, jika foto-foto nya bagus apalagi hasil jepretan sendiri, google akan mengistimewakan artikel anda.

Syarat yang lainnya, Google mengharuskan setiap artikel yang menggunakan foto atau gambar, diwajibkan pula mencantumkan sumber link darimana foto tersebut kita ambil. Nah, di Blog ini, semua artikel mencantumkan foto yang bersumber langsung dari 500px. Kelebihannya selain foto nya bagus-bagus karena hasil jepretan para fotografer dunia, sekaligus didalam fotonya sudah tercantum label 500px sehingga saya tidak perlu lagi menulis sumber fotonya.

Banyak yang bertanya bagaimana caranya bisa mendownload di 500px ? Apakah menggunakan aplikasi tertentu? Tidak, saya tidak pernah menggunakan aplikasi apapun.

Oke, mari ikuti 3 langkah mudah mendownload di 500px

1. Ketik Dahulu Foto Apa yang Anda Cari

Di tombol ‘search’ anda cukup mengetikkan gambar apa yang anda cari, semisal saya mencari foto dengan kode ‘Photoshop’



2 Centang Icon Only In Marketplace

Setelah anda ketik foto yang anda cari. biasanya akan muncul beberapa pilihan seperti collection, orientation dan ada pula tulisan 'Only In Marketplace’ Paling kiri. Kemudian anda centang tulisan Only In Markerplace. Setelah itu klik gambar/foto yang anda inginkan, biasanya anda akan diarahkan pada satu halaman dimana ada ukuran foto yang bisa anda unduh, medium sampai product for resale beserta harga-harganya. Untuk menerbitkan satu artikel biasanya saya menggunakan foto berukuran medium saja, sebab dengan ukuran file yang kecil bisa cepat di upload selain itu blog kita akan semakin cepat loadingnya.



3 Download Ke Komputer

Setelah anda memilih ukuran foto yang akan di download, anda tinggal gulirkan ke bawah, nanti akan ketemu tombol pilihan Download Foto atau download Comp. Biasanya saya memilih download comp. Lalu anda simpan fotonya di komputer anda.





Agar foto lebih original, saya sarankan menggunakan aplikasi download foto, Bagi anda yang menggunakan mozile atau Crhome bisa anda cari aplikasi penyedia download foto for 500px. di pengaya atau ektensions. Semoga tulisan ini membantu.

Comments
0 Comments