Rahasia Uang (2), Jujur Hutang


Tidak semua kejelekan harus disembunyikan, terkadang hidup kita begitu terasa pahit kala terjepit. Bukan masalah berhutang itu baik atau buruk, yang lebih penting adalah orientasi diri pada sikap pribadi yang berani bersikap jujur.

Tidak semua uang itu jelek, semua bergantung pada pemakaian dan kebutuhan. Orang kadang ingin membeli barang mahal dan mewah, padahal yang mahal itu sebenarnya pujian dan gengsi, ingin terlihat anggun dimata orang dengan menghiasi pribadinya agar terlihat trendi.

Apalah daya, modal tak punya, beasiswa tak ada, jalan satu-satunya adalah berhutang, menambah pundi-pundi kekayaan memang, terlihat gentle di TV dengan jam tangan rolex tapi jiwanya sungguh miskin, untuk mengaku miskin saja tidak mau yang ada hanya ingin terlihat dalam daftar forbes, terkaya se Indonesia.

Kalau berani, jujurlah dengan hati, apa susahnya mengucap “Maaf, hari ini saya tidak punya uang” tidak melulu beralasan, belum ada yang bayar apartemen, belum terjual rumahnya yang bernilai milyaran, tapi ditangannya menempel rolex dan emas berlian.

Gejala penyakit orang-orang miskin selalu merasa sok kaya, mengaku di depan mertua mobil yang dipakainya milik sendiri padahal dapat nyewa.

Kebiasaan buruk ini tentu berakibat fatal tidak hanya harga diri dan keluarganya, juga berimbas pada finansial dengan anggunan hutang yang saban hari kian menumpuk tinggi, jadinya hutang tidak dilunasi, berbohong hampir setiap hari, bahkan pura-pura wisata kepantai aslinya melarikan diri.

Para investor dan orang Bank pun lama-lama makin gemas dan jengkel, ketika semua harta kekayaan disita bank, barulah kita sadar bahwa ketidakjujuran ternyata berakibat fatal, dan menyebabkan cacat mental.

Tidak semua hutang itu buruk, yang buruk justru pribadi kita yang selalu tidak jujur, tidak rumongso, hanya mengikuti arus dan trand budaya borjuis. Wisata tiap pekan, menghamburkan uang tanpa perhitungan.

Yang menjadi patokan “Yang penting asik, yang penting menarik”

Jujur, kita hanya satu kali diberi nyawa, jadikan hidup berarti, ketika hutang menjadi solusi, maka bersiap-siaplah untuk pahit. Pahit menerima kenyataan bahwa tidak semua barang bisa dibeli, pahit bahwa hutang dan investasi bukan kebutuhan pribadi tapi permainan yang penuh prediksi dan strategi yang sangat matang.

Jangan berharap anda kaya selama masih gengsi.



Jujurlah anda mempunyai hutang dan kesulitan, maka anda akan merasakan pribadi yang asik dan menarik. (*)

Rahasia Uang (1), Kesalahan Menghitung


Kekuatan uang tidak bisa dihitung matematika, tidak bisa dikalkulasi perencanaan, uang seperti air mengalir yang memiliki hulu dan kemana air itu jatuh

Beberapa orang kota selalu salah menghitung uang, tidak seperti kami yang hidup di lingkungan desa, dimana semua kebutuhan tinggal minta pada tetangga.

Pernah suatu hari teman saya anaknya terkena penyakit gatal-gatal kulit, karena suaminya orang kota dan banyak uang, berobatlah ia kedokter spesialis kulit, nyatanya tidak sembuh. Ketika minta saran ke tetangganya, Mak Ijah, sebutlah demikian, menyarankan agar menggerus daun dadap (entah bahasa indonesianya apa), kemudian digerus dan dicampur bedak, besoknya penyakit anaknya hilang sekejap

TIDAK SEMUA KEBUTUHAN HARUS DIHITUNG DENGAN UANG..!!

Jika dalam matematika dua kali dua sama dengan empat, dalam hitungan uang dua kali dua sama dengan delapan, kok bisa ?, Itu karena uang memiliki kekuatan tersembunyi yang tidak bisa di baca nalar manusia.

Tidak setiap yang punya uang terpenuhi kebutuhannya, bahkan gaji karyawan walau dibayar seratus juta perbulan pun tidak akan cukup memenuhi kebutuhan hidupnya bila ia tidak mengetahui kekuatan uang

Dimana kekuatan uang?

Ada dalam pikiran manusia, uang hanya alat, seperti juga baju dan celana.

Jika kita tidak mengetahui kapan celana dan baju itu dipakai, tidak tahu kapan celana baju itu dicuci maka memiliki seratus baju pun tidak akan memenuhi kebutuhan badannya yang hanya berjumlah satu.

***

Suatu hari, Iblis meletakan dinar di kedua matanya seraya berteriak bangga “Dengan inilah aku menjerumuskan manusia”

Artinya, di balik uang tersimpan jutaan kekuatan rahasia yang tidak bisa dinalar manusia

Jika sekolah, bekerja, menulis, mengurus anak, mengurus suami dan lain seterusnya, hanya berorientasi pada uang, maka tinggal menunggu kekesalan, kekecewaan, kemarahan, kejengkelan, karna semakin kita mencintai uang semakin uang lari menjauh dari kita.

Berpikirlah bahwa uang tak beda jauh dengan baju dan celana, dipakai alakadarnya, dijahit bila sobek, dan membeli yang baru bila rusak, memberikannya pada orang lain bila bosan.

Kesalahan banyak manusia adalah selalu menggunakan uang sesuai kebutuhannya dan selalu malas memberi, dikira uang itu bakal habis, tapi ternyata ketika uang diberikan pada seseorang yang jauh lebih membutuhkan, kekuatan uang timbul dengan sendirinya tanpa diduga.

Kunci kekuatan uang adalah :

Tidak memburu, tidak mencintai, tidak mengejar, tidak menjadikannya patokan hidup.

Tugas kita hanya berikhtiar, mencari uang, bukan memburu uang, mencintai uang, mengejar uang.

RAHASIA TERBESAR UANG TERLETAK PADA MEMBERI.

Berapa banyak? Tidak usah banyak-banyak, hanya 1%, selebihnya tidak mengharapkan imbalan apa-apa.

Kesalahan perusahaan adalah beriklan dengan menghamburkan hampir sebagian uang mereka.

Saya terkejut, seorang penulis buku, hasil dari penjualan bukunya ia bagi-bagikan lewat kapal udara. Siapa saja boleh ngambil katanya.

Kegiatan memberi uang ini ternyata diliput oleh awak media, tanpa diduga bukunya semakin laris manis.

Bermodal 100 juta yang ia bagi-bagikan itu, ia malah mendapatkan :

~Kesan baik di mata masayarakat

~Iklan gratis karna kegiatannya membagi-bagi uang telah diliput 125 media

~Bukunya semakin laris, bahkan di hari pertamanya saja sudah terjual 38.878 eksemplar

~ Bukunya menjadi Best Seller, Best selling

~ia menjadi semakin terkenal,

~seminar keuangannya semakin dinanti-nantikan jutaan orang.

Uang memiliki kekuatan yang tak bisa diduga manusia, rahasia terbesar uang terletak pada ikhlas memberi tanpa pamrih. (*)

Ilustrasi

Tulisan ini tidak 'menjelaskan', hanya memberi 'patokan'

Smartphone Idaman 2018, Spesifikasi Nova 3i, dan Kekesalan Di Kraton Kaibon Tanpa Smartphone


Ada pepatah mengatakan ‘Tulisan bagus akan lebih menarik jika disertai foto bagus’ Sepertinya pameo tersebut masih berlaku sampai saat ini.

****
Sebagai seorang blogger bau kencur, aktivitas saya selain hobi menulis juga sangat senang jeprat-jepret Kamera. Ini mungkin keterlaluan, karena hobi pencet-pencet kamera ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tetapi semua yang saya alami berawal dari pengalaman pahit juga.

Ketika di awal-awal mulai menjadi seorang Blogger, saya pernah mengikuti 'kopdar' bersama teman-teman blogger dari berbagai daerah. Saat itu kami berencana mengunjungi Kraton Kaibon yang terletak di kota serang, tempat ini dulunya merupakan salah satu warisan dari kerajaan Kesultanan Banten.

Sementara, ketika di tengah perjalanan menuju Kaibon itu perut saya mendadak mules lalu meminta ijin untuk pergi ke toilet. Tidak ada masalah yang serius sebenarnya, tapi ketika hampir saja keluar dari pintu kamar mandi, Hp yang saya genggam saat itu terjatuh dan berenang ke kolam mandi. Jantung saya benar-benar hampir copot saking kagetnya.

Jangan membayangkan rasa sakitnya, karena toh saya sendiri masih terasa kecewanya hingga sekarang. Ya sudah, akhirnya perjalanan dilanjutkan. Sedangkan saya harus berani menatap kawan-kawan Blogger berfoto ria sementara saya asik dengan melamunkan Hp yang saat itu sudah basah kuyup.

Mengulas sedikit sejarahnya, Kaibon diambil dari kata ‘Keibuan'. Maksudnya pada jaman dahulu, Kraton ini diperuntukan sebagai kediaman ibunda Sultan Syafiudin, yakni Ratu Aisyah guna mengasuh sang Sultan Syafiudin yang saat itu masih berusia 5 tahun. Sayangnya Pada tahun 1832 M, Kraton ini dihancurkan oleh pihak penjajah belanda yang dipimpin oleh Jendral Daen Dels selaku gubernur VOC kala itu. Kraton Kaibon sendiri saat ini sudah menjadi reruntuhan dan berupa puing-puing bersejarah yang tetap dilestarikan hingga sekarang. Begitulah sejarah singkatnya.
Reruntuhan Kaibon
Kraton Kaibon akhirnya tidak hanya menjadi saksi bisu dari perjalanan Kekaisaran Sultan Syafiudin, tapi juga menjadi saksi bisu yang seolah menertawakan kesialan saya pada hari itu. Kawan-kawan blogger saat itu yang kebetulan suka jeprat jepret seperti mengejek saya yang sedari tadi hanya memandangi reruntuhan Kraton Kaibon.
Berjaket hijau (Belakang, dua dari kiri)
Saya hanya manyun saja di Kraton Kaibon
Dari situlah, rasa penasaran saya untuk menjadi seorang blogger akhirnya dimulai. Saya tidak mau jatuh tertimpa tangga untuk kedua kalinya, beberapa kali saya diajak teman-teman blogger mengunjungi tempat bersejarah atau tempat wisata lainnya, tak lupa selalu membawa kamera yang beresolusi tinggi.

5 ALASAN MENGAPA HUAWEI NOVA 3i LAYAK MENJADI SMARTPHONE IDAMAN 2018

Tentunya cerita tersebut akan berbeda apabila saat itu saya memiliki Huawei Nova 3i. Bayangkan saja Smartphone yang unyu-unyu ini begitu canggihnya dilengkapi dengan kamera yang beresolusi tinggi, memiliki fitur HDR agar cahaya gambar lebih seimbang dan bokeh. Gimana tidak mantap coba, kamera depan Nova 3i  beresolusi 24 MP dan 2 MP Sedangkan kamera belakang beresolusi 16 MP dan 2 MP, dan warna belakangnya itu yang gak bikin nahan, biru-biru gimana gitu ada ungu-ungu nya sehingga Nova 3i terlihat menawan dan ada manis-manisnya begitu.....hehe

Yang kedua, kelebihan perangkat ini ternyata memiliki ketebalan hanya 7,6 mm dengan berat 169 gram, sehingga tampak sangat tipis sekali. Smartphone ini hadir dengan layar 6,3 inci beresolusi FHD+ tipe TFT LCD (IPS) yang mengusung semangat ‘jaman now’. Pada komponen dapur pacunya, Nova 3i didukung chipset Kirin 710 berkonsep octa-core yang dipadukan dengan 4GB RAM dan 128GB ROM (microSD hingga 256GB). Pokoknya top banget deh.

Kelebihan Ketiga, pada perangkat ini, Huawei membawa teknologi GPU Turbo yang bakal memanjakan para gamer. Artinya Fitur ini membuat grafis Nova 3i meningkat menjadi 60 persen namun tidak membuat performa datanya menjadi boros, justru 30 persen lebih hemat.

Kelebihan lainnya, Nova 3i berjalan di sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.2 yang didukung dengan baterai berkapasitas 3.340 mAh. Fitur kerennya, Nova 3i dibekali dengan finger print, port micro USB, jack 3,5 mm, dan segudang sensor lengkap seperti gravitasi, cahaya, sentuh, giroskop, serta kompas. Benar-benar bikin penasaran.

Ah... rasanya tentu sangat indah apabila saat itu, di Kraton Kaibon saya sudah menggenggam Nova 3i, pastinya saya tidak akan sebegitu 'manyun'nya melihat kawan-kawan asik berfoto ria meskipun mereka menggunakan kamera HDSLR sekalipun. Akhirnya saya hanya ‘meminta’ foto-foto hasil jepretan mereka saja untuk diupload dalam tulisan ini.(*)
Spesifikasi Nova 3i
Sumber gsmarena.com


#HuaweiNova3i_ID
#ChooseTheBest

Huawei Nova 3i Blog Competition by Koh Huang

Sumber Rujukan Tulisan
https://www.gsmarena.com/huawei_p_smart+_(nova_3i)-9272.php
https://tirto.id/harga-dan-spesifikasi-huawei-nova-3i-yang-dirilis-di-indonesia-cQio
https://www.kompasiana.com/asepbahtiar/56be5161329773660dc07038/pesona-reruntuhan-keraton-kaibon-banten-lama?page=all

50 Ide Bisnis Lewat Instagram


Anda sudah tahu bahwa Instagram dapat menjadi platform yang besar untuk pasar bisnis. Tapi apakah Anda tahu bahwa Anda juga dapat membangun jaringan bisnis di seluruh platform Instagram?

Sementara banyak bisnis pada akhirnya akan mengharuskan anda memiliki website atau penawaran lain, ada banyak bisnis yang berbeda, anda bisa memulai dengan sebuah akun gratis bernama Instagram. Berikut adalah 50 dari ide bisnis kreatif yang bisa anda coba melalui Instagram
.

Follower Instagram 

Salah satu cara terbaik dalam membuat uang lewat Instagram adalah dengan menjadi influencer . Maksudnya anda perlu memperbanyak follower dengan pilihan tertentu, ada banyak pilihan yang berbeda, kemudian bekerja dengan merek dagang untuk berbagi konten yang terkait dengan produk atau jasa mereka. sehingga anda bisa mendapatkan uang karena jumlah Follower anda yang ratusan ribu jumlahnya. Memperbanyak Follower artinya sama dengan memperbanyak kesempatan mendapat uang.

Mengulas Produk

Di instagram anda bisa mengulas produk tertentu, terutama produk jualan anda sehingga menarik minat para follower untuk membeli.

Instagram Manager

Anda juga dapat bekerja dengan merek dagang sebagai manajer media sosial yang mengkhususkan diri dalam memposting produk-produk orang lain di Instagram. Tentunya anda akan dibayar oleh mereka.

Sosial Commerce 

Ini termasuk bagian dari pemasaran di Instagram, anda bisa menambahkan tombol beli atau telphone hubungi kami dalam menjual produk di Instagram semoga para pengikut anda menunjukkan minatnya.

Affiliate Marketer

Anda juga dapat menggunakan akun Instagram dalam berbagi cerita, berbagi link afiliasi produk tertentu atau jasa tertentu, kemudian anda akan mendapat komisi dari setiap penjualan.

Menjual Produk Digital

Jika Anda seorang yang biasa menjual produk digital seperti ebook atau printables, anda dapat menggunakan Instagram sebagai metode utama Anda untuk berbagi penawaran,

Acara Fotografer

Instagram merupakan platform yang sangat besar bagi para fotografer dalam membangun bisnis di sekitar anda. Jika Anda seorang fotografer acara, Anda dapat berbagi foto dari peristiwa dimana, kemudian memasukkan alamat email di bio Anda sehingga klien baru dapat menghubungi Anda.

Stock Fotografer

Anda juga dapat mengambil foto model atau wajah-wajah cantik untuk kemudian menjualnya  kepada merek atau bisnis yang ingin membangun konten Instagram mereka.

Fotografer Produk

Anda dapat menyimpan foto mengenai produk untuk bisnis e-commerce, selanjutnya anda bisa menjualnya kepada mereka untuk digunakan di situs Web atau akun media sosial.

Potret Photographer

Potret fotografi adalah pilihan lain dalam bisnis fotografi. Untuk jenis bisnis, Anda dapat menggunakan Instagram sebagai portofolio dan menawarkan cara yang bagus untuk klien baru yang ingin berhubungan dengan Anda.

Dicetak Penjual Produk

Jika Anda seorang fotografer atau desainer, Anda dapat membuat gambar yang unik dan kemudian menjualnya untuk dicetak pada berbagai produk seperti t-shirt dan mug, gunakan Instagram untuk mempromosikan karya anda.

Prop Stylist

Instagram adalah tempat yang bagus untuk menampilkan bakat Anda sebagai penata gaya. Anda dapat mengatur pemotretan dan menggunakan akun Instagram anda sebagai cara untuk menampilkan gaya Anda dan dipersembahkan untuk merek dagang tertentu.

Instagram Food Channel

Makanan, Anda dapat memposting tentang semua hidangan favorit anda dari berbagai restoran, kemudian bekerja dengan merek-merek perusahaan makanan dalam mendapatkan langsung pendapatan anda dari akun Instagram.

Fashion Blogger

Anda juga dapat memasarkan jenis fashion langsung di Instagram, berbagi foto dari pakaian yang anda jual dan bekerja dengan merk pakaian terkenal sebagai afiliasi.

Stylist Pribadi

Juga di niche fashion, Anda dapat menggunakan Instagram untuk memamerkan gaya Anda dan kemudian membiarkan klien potensial menghubungi Anda untuk mendapatkan layanan Anda sebagai stylist pribadi.

Ahli Android

Pilihan lainnya anda dapat fokus dengan akun Instagram dengan mengirim tutorial dan proyek-proyek Hardware untuk membantu pengikut Anda mempelajari teknik-teknik baru. Kemudian Anda dapat bekerja dengan sponsor dan merek dagang untuk memperbaiki desain mereka.

Tukang Dekorasi

Instagram bahkan menjadi tempat bagus untuk memamerkan keterampilan Anda, terutama jika Anda menawarkan desain dan dekorasi yang memiliki elemen dekoratif keren. Anda dapat mengirim kreasi Anda dan membuat pelanggan untuk memesan dekorasi anda secara langsung.

Resep Makanan

Anda juga dapat membuat item makanan yang Anda jual, atau menawarkan resep makanan dan kemudian bekerja disebuah perusahaan atau menjual makanan mitra bisnis mereka.

Travel

Anda dapat bekerja dengan merek perjalanan seperti maskapai penerbangan dan hotel dengan berbagi perjalanan Anda, dan membagikan tips berguna kepada pengikut Anda.

Lifestyle

Anda bisa poto-poto menarik mengenai kehidupan anda dan segala merk yang menempel pada diri anda lalu membagikannya kepada para pengikut anda

Juru Rias

Karena makeup adalah media visual, dan Instagram adalah sebuah platform visual, maka klop sudah, Instagram adalah tempat yang bagus untuk memamerkan pekerjaan Anda, kemudian menawarkan klien potensial untuk memesan layanan Anda.

Penata Rambut

Sama dengan tata rias, anda dapat mengirim gambar dari pekerjaan anda sebagai penata rambut, kemudian membiarkan pelanggan untuk mengirim email atau pesan untuk membuat janji dengan anda.

Pemilik Bisnis Kerajinan Tangan

Daripada mengandalkan platform seperti Etsy atau mendirikan situs e-commerce Anda sendiri, Lebih baik anda mengirim foto produk buatan tangan dan membiarkan pelanggan mengklaim atau menawarkan harga kolom di komentar.

Ilustrator

Instagram bisa menjadi platform besar bagi para seniman visual. Posting foto ilustrasi buatan anda, kemudian biarkan para pelanggan menilai dan memesan cetakan gambar yang asli.

Edit Foto Keluarga

Atau anda bisa mengambil pendekatan yang lebih mudah, berbasis pelayanan dalam menjual karya seni. Gunakan akun Instagram anda sebagai portofolio, biarkan para pelanggan menilai dan memesan potret kecil keluarga mereka.

Desainer grafis

Anda juga dapat menggunakan Instagram sebagai portofolio untuk pekerjaan desain grafis, kemudian membiarkan klien menghubungi anda secara langsung untuk pengadaan jasa.

Designer Infographic

Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dengan menjadi desainer yang lebih spesifik, menawarkan jasa desain infografis menggunakan Instagram. semoga ada yang berminat.

Layanan Huruf

Menawarkan kustom huruf atau jasa kaligrafi untuk merek dagang atau individu yang ingin mendapatkankan sentuhan unik, seperti tanda-tanda atau undangan pernikahan. Gunakan Instagram untuk memamerkan pekerjaan Anda.

Videografer

Sementara mengupload foto sudah banyak mendapat perhatian, Instagram juga memungkinkan para penggunanya untuk mengirim video singkat. Anda dapat memulai bisnis sebagai videografer dan menggunakan platform untuk memamerkan keterampilan Anda. (Ingat video Instagram yang cukup singkat sehingga anda diwajibkan harus sangat kreatif!)

Animator

Punya keahlian khusus dalam membuat gambar animasi seperti kartun? Instagram bisa menjadi tempat berguna untuk memamerkan keahlian anda, apalagi jika anda bisa membuat animasi dalam bentuk video dan memamerkannya melalui Instagram.

Pemusik

Anda yang mahir memainkan alat musik bisa mengupload video ketika anda bernyanyi dan mengirinkannya ke Instagram, Biarkan orang-orang menikmati suara anda dan memesan layanan untuk pernikahan atau acara khusus mereka. (Sekali lagi, singkatnya video di Instagram  membutuhkan pendekatan yang sangat kreatif untuk membuat karya seni.)

Pesulap

Demikian pula, jika Anda memiliki bakat unik seperti melakukan trik sulap atau juggling, Anda dapat memamerkan keterampilan Anda dalam bentuk video Instagram dan membiarkan orang-orang agar bisa menghubungi anda untuk memesannya dalam acara orkestra dan lain-lain.

Pelawak

Selain sulap, jika anda seorang pelawak, anda bisa memamerkan hal hal lucu dalam diri anda kepada halayak publik, orang sangat tertarik melihat hal-hal lucu.

Menjual Barang Secound

Jika Anda memiliki beberapa produk bekas yang layak pakai, Instagram juga bisa menjadi tempat berjualan yang bagus.

Menjual Hewan

Ini mungkin terdengar gila, tapi anda sebenarnya bisa menjual hewan melalui Instagram dengan cara unik seperti memvideokan hal hal lucu mengenai hewan tersebut ketika berada di dalam rumah.

Pembicara

Anda yang mempunyai keelebihan berbicara dan terbiasa menjadi MC di acara-acara besar, patut kiranya menonjolkan bakat anda di Instagram dan menawarkan jasa kepada para follower.

webinar host

Anda juga bisa membangun bisnis lewat Instagram dengan cara menawarkan webinar Host tentang topik-topik tertentu, beriklan melalui Instagram adalah cara tepat untuk anda

Penyelenggara Acara

Instagram juga tempat yang bagus untuk mempromosikan acara live. Jadi jika Anda ingin membangun bisnis sebagai promotor acara, Anda bisa bergantung pada platform ini.

Event Organizer

Atau Anda menawarkan lebih banyak layanan sebagai event acara organizer, menggunakan Instagram adalah cara tepat untuk memamerkan karya dan berkomunikasi dengan klien potensial.

Membuat Memet

Mereka kadang-kadang akan membayar orang hanya untuk membuat meme, sebagai cara unik dalam memasarkan produk mereka

Photo Editing App

Jika Anda memiliki keterampilan mengembangkan sebuah aplikasi, Anda dapat membangun aplikasi Anda melalui Instagram, menciptakan foto atau video editing fitur untuk pengguna lain.

Instagram Consultant

Ingin berbagi keahlian? tempatnya masih di Instagram. Anda bisa menawarkan jasa konsultasi apapun kepada para pengikut, Anda dapat bekerja sebagai konsultan, menggunakan akun Anda sendiri dalam berbagi keahlian yang anda miliki.

Spesialis Iklan

Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan lebih spesifik, dengan menawarkan layanan iklan Instagram dalam membuat merek yang diinginkan oleh orang-orang tertentu dalam pemasaran mereka.

Pelayanan Lomba

Kontes adalah metode lain yang paling populer untuk mempromosikan merek dagang di Instagram. Sehingga Anda dapat menawarkan layanan di mana Anda bisa mengelola kontes dan hadiah.

Pelatih Bisnis

Sah-sah saja menggunakan Instagram untuk menawarkan jasa konsultasi yang lebih umum, seperti menjadi pelatih bisnis, menggunakan platform untuk berbagi pengetahuan dan membangun kredibilitas anda dengan klien yang potensial.

Life Coach

Sebagai seorang dokter atau psikolog, melalui Instagram, bahkan anda bisa mendapatkan keuntungan dengan cara menawarkan layanan pembinaan terhadap kehidupan dan lingkungan, Anda bisa menggunakan video atau Instagram Live agar lebih banyak hal yang anda sampaikan kepada publik.

Pelatih Kebugaran

Percayalah tak ada yang sulit di Instagram, bahkan anda bisa mengiklankan tempat Gym atau menjadi pelatih kebugaran dengan cara memposting foto atau video dan meminta kepada para follower yang berminat untuk datang ke tempat anda

Mengadakan Kursus Online

Anda mungkin bisa membuka beberapa kursus online dengan cara menawarkan ilmu atau trik-trik instagram dan aplikasi lainnya.

Menjual Follower

Follower begitu penting dalam Instagram, menjual Follower dengan cara meminta kepada mereka untuk mengikuti akun tertentu yang membayar anda, 10ribu Follower bisa anda hargai dengan Rp 1 Juta rupiah. 

Kesesatan Kiai PKS Hidayat Nur Wahid, Siapa Itu Ulama? Cak Nun bukan Sandiaga Uno


PKS mengklaim dengan sporadis bahwa Sandiaga Uno dalam versi mereka adalah kategori ‘Ulama. Tetapi bagi saya, dengan tidak menafikan ulama yang lain, dalam kancah Nasional, seorang ulama itu ya.... beliau adalah Cak Nun. Ulama dalam konteks vertikal dan horizontal pikiran saya adalah mereka yang MEMBIMBING umat ke jalan kebaikan, sekaligus ORA SUDI ditawari jabatan apapun di dunia. Cak Nun semenjak jaman Soeharto sampai Jokowi konsisten membuktikan dirinya ORA BAKAL MENYENTUH jabatan konglomerat dan kelas elite di Negara tercintanya di Indonesia.

Muhammad Saw ketika ditawari kekayaan dan jabatan oleh Kaum Quraisy untuk menghentikan dakwahnya, Beliau mengatakan 'Seandainya kalian menaruh matahari di tangan kananku dan rembulan di tangan kiriku, agar aku berhenti berdakwah, maka demi Allah aku tidak akan mau menerimanya’. PKS jelas sedang berhayal dan berhalusinasi dalam menyesatkan umat dengan mengkategorikan Sandiaga Uno sebagai klaim ulama versi otak dengkul mereka.

PKS dan HTI jelas sebuah penyakit bagi negara tercinta Indonesia, dengan mengutip ayat al-Quran si Hidayat sableng Nur Wahid dalam kaitannya berkicau begini
"Ulama adalah terminologi alQuran, maka dalil saya ketika sebut Sandiaga Uno dan kwalifikasi sbg Ulama, juga alQuran yg 2x sebut “Ulama”tanpa dikaitkan dg ilmu agama murni;QS Asy Syuara (bukan Asysyuro) ayat 197, dan terutama QS Fathir ayat 28, yg pentingkan sikap khasyyah kpd Allah," Sumber 

Sungguh lucu negeri ini, asal pinter dan rajin ibadah dia sebut ulama, tak penting mengajak solat atau mengajar ngaji, itu urusan nomer dua, yang penting jadi Cawapres, maka jadilah ulama. Benar2 pernyataan yang amat sableng.

Sandiaga Uno perlu mengikuti jejak Nabi jika ingin menjadi ulama, jelasnya ketika ditawari jabatan, Sandi harus bersikap anti dan alergi terhadap jabatan manapun di Indonesia. Bukan malah mencalonkan dirinya sebagai wapres.

Dan Hidayat Nur Wahid sebagai publik figur jelasnya harus belajar lagi tentang tafsir dan ayat al-Quran agar lebih jelas dan terang benderang tidak asal ngoceh yang berujung menyesatkan umat.

30 Alasan Kenapa Harus Membaca Buku

1. Memberikan Pengetahuan

Salah satu alasan terbesar mengapa kita harus membaca buku adalah untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Buku adalah sumber yang kaya dengan informasi. Membaca buku mengenai mata pelajaran yang bervariasi akan memberikan informasi dan meningkatkan ilmu pengetahuan yang mendalam. Setiap kali Anda membaca buku, Anda akan belajar informasi baru yang sebelumnya mungkin belum anda ketahui.

2. Meningkatkan Kecerdasan otak Anda

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa membaca buku, memiliki efek positif yang kuat pada otak manusia. Dengan membaca buku, otak akan tumbuh secara mental, Anda juga dapat mencegah demensia dan penyakit Alzheimer. Dengan begitu otak Anda akan tercegah dari kepikunan. Otak adalah otot dan seperti otot lain dalam tubuh, latihan terus menerus itu diperlukan agar semakin bertambah kuat dan sehat. Mirip dengan memecahkan teka-teki, membaca buku adalah cara yang bagus untuk melatih otak Anda agar tetap sehat.

3. Mengurangi Stres

Membaca buku, juga memiliki efek positif pada tubuh manusia. Membaca buku dapat menghilangkan stres lebih cepat daripada berjalan-jalan atau mendengarkan musik. Menurut beberapa penelitian, orang yang membaca buku lebih cenderung memiliki tingkat stres lebih rendah.

4. Meningkatkan Memori

Setiap kali Anda membaca buku, Anda akan mengingat soal aturan buku, karakter, latar belakan, sejarah, kepribadian, sub-plot dan banyak lagi. Seandainya otak Anda belajar untuk mengingat semua ini, niscaya memori Anda akan menjadi lebih baik. Terlebih lagi, dengan setiap memori baru yang Anda buat, Anda telah membuat jalur baru di memori otak anda dan ini memperkuat memori yang sudah ada.

5. Meningkatkan Imajinasi

Semakin banyak Anda membaca, maka imajinasi Anda akan semakin kuat. Setiap kali Anda membaca buku fiksi, itu akan membawa Anda ke dunia lain. Dunia baru, imajinasi tersebut akan bekerja yang terbaik saat Anda mencoba untuk melihat hal-hal dalam pikiran Anda sendiri.

6. Mengembangkan keterampilan berpikir kritis

Salah satu manfaat utama dari membaca buku adalah kemampuannya untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis. Misalnya, ketika membaca novel misteri, hal tersebut akan mempertajam pikiran Anda. keterampilan berpikir kritis ini sangat penting. Membaca membutuhkan seorang individu yang berpikir kritis. Semakin banyak Anda membaca, semakin dalam pemahaman Anda tentang realita dan fakta yang dibuat-buat.

7. Memperbanyak Kosakata

Membaca buku akan memperbanyak kosakata Anda dan beberapa literatur bahasa. Ketika Anda membaca, Anda akan menemukan kata-kata baru, idiom, bahasa-bahasa baru, frasa dan gaya penulisan.

8. Meningkatkan keterampilan menulis

Membaca buku, bisa mempengaruhi kemampuan Anda untuk menjadi penulis yang lebih baik. Sama seperti artis yang bisa mempengaruhi orang lain, begitu juga penulis. Banyak penulis yang sukses memperoleh keahlian dengan (sebelumnya) membaca karya orang lain. Jadi, jika Anda ingin menjadi penulis hebat, mulailah dengan belajar dari master sebelumnya.

9. Meningkatkan keterampilan komunikasi

Membaca buku bisa meningkatkan keterampilan anda dalam mengolah banyak kosa kata dan tulisan Anda. Hal ini tentusaja disamping menambahk keterampilan komunikasi Anda. Semakin banyak Anda membaca dan menulis, maka anda akan semakin baik dalam berkomunikasi. meningkatkan hubungan Anda dan bahkan membuat karyawan atau siswa menjadi lebih baik.

10. Meningkatkan fokus dan konsentrasi

Dalam gaya hidup kita yang sibuk, perhatian kita sering ditarik dalam arah yang berbeda setiap hari, saat anda mencoba melakukan multi-tasking setiap hari. Sebagai contoh, Anda mungkin bisa membagi waktu antara bekerja dan bersantai, mengobrol dengan orang lain melalui Skype, memeriksa email, mengawasi Facebook dan berinteraksi dengan rekan-rekan Anda. Semua ini yang disebut multi-tasking, hal ini dapat menyebabkan tingkat stres yang tinggi dan produktivitas yang rendah. Ketika Anda membaca buku, semua perhatian Anda akan terfokus pada apa yang Anda baca. Mata dan pikiran Anda tenggelam dalam rincian cerita. Hal ini meningkatkan konsentrasi dan fokus. Membaca buku setidaknya 20 menit sehari bisa membuat anda lebih banyak fokus untuk konsentrasi.

11. Menciptakan hobi yang Tidak Ada bosannya

Membaca buku bisa membuat seseorang duduk berjam-jam lamanya. Hal ini juga mengarah pada menghabiskan berbagai waktu. Ini tidak hanya membantu Anda menyingkirkan kekhawatiran, tetapi juga mengalihkan pikiran kita dari keadaan monoton. Buku adalah sumber yang sangat baik dari sebuah rekreasi. Seseorang yang suka membaca tidak pernah bisa bosan, karena membaca buku merupakan cara sempurna untuk menghilangkan kebosanan. Buku bisa membawa Anda ke dunia lain yang berbeda.

12. Hiburan Murah

Dibandingkan dengan hiburan lainnya, membaca buku adalah hiburan yang cukup murah. Anda tidak perlu membeli tiket bioskop Rp 35.000 untuk dua jam, dengan uang sebesar itu anda bisa membeli satu buku hiburan yang bisa menghibur anda lebih dari dua jam lamanya. cukup murah.

13. Motivasi

Hidup ini penuh tantangan. Ketika kita bergerak melalui fase yang berbeda dalam hal yang berbeda, sedikit motivasi dapat sangat membantu. Membaca buku inspiratif tentang pengalaman hidup orang lain, 50% dapat mengubah cara pandang hidup Anda. Membaca buku yang bagus, otobiografi dan kisah hebat dari orang lain, dapat membuat Anda belajar tips mencapai tujuan hidup. Pada dasarnya, Anda mendapatkan inspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik, dalam keluarga contohnya, suami, istri, anak ibu, ayah atau bahkan karyawan.

14. Meningkatkan kesehatan

Ada ribuan, jika tidak jutaan, buku yang mengupas kesehatan. Banyak dari buku-buku ini  dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda. Membaca buku-buku seperti mengurangi tingkat depresi. Orang dengan depresi berat bisa mendapatkan keuntungan dari membaca buku self-help. Terlepas dari ini, buku-buku seperti menawarkan tips penting tentang berolahraga, diet dan tips hidup sehat lainnya. Semua ini mengarah menuju perbaikan kesehatan mental dan fisik.

15. Membuat Anda lebih berempati

Menurut penelitian, kehilangan diri Anda dalam buku, terutama fiksi, dapat meningkatkan empati Anda. Dalam penelitian yang dilakukan di Belanda, para peneliti menunjukkan bahwa orang-orang yang emosionalnya terbawa oleh sebuah karya fiksi akan mengalami dorongan dalam empati. Dengan membaca buku, Anda akan menjadi bagian dari cerita dan merasakan rasa sakit dan emosi lain dari karakter yang ada dalam cerita. Hal ini pada gilirannya memungkinkan pikiran Anda untuk menjadi lebih sadar tentang bagaimana hal yang berbeda mempengaruhi orang lain. Akhirnya, membaca buku meningkatkan kemampuan Anda untuk menekankan pentingnya memahami karakter orang lain.

16. Meningkatkan Keterampilan

Membaca pada dasarnya adalah  membangun keterampilan mendasar. Untuk setiap kursus yang baik, ada buku yang cocok untuk pergi dengan semua masalah anda. Buku memberikan informasi penting tentang berbagai subjek dan topik. Hal terbaik tentang membaca adalah bahwa Anda dapat pergi lebih dalam. Entah itu memasak, menari, atau bahkan membersihkan, Anda selalu dapat meningkatkan keterampilan Anda dengan membaca buku.

17. Membangkitkan harga diri

Dengan membaca banyak buku, Anda akan bisa berkomunikasi lebih baik dan menjadi lebih banyak memberi informasi tentang berbagai bidang kehidupan. Semua ini diterjemahkan ke dalam sebuah makna bahwa anda telah meningkatkan harga diri yang lebih tinggi dari orang lain. Karena Anda memiliki kepercayaan diri dan kemampuan untuk memberikan informasi, Anda menjadi lebih produktif dan secara keseluruhan anda menjadi pribadi yang jauh lebih baik.

18. Hiburan portabel

Buku merupakan alat yang portabel dan ringan. Buku tidak seperti komputer besar, lepotop dan game PS yang mengambil ruang terlalu banyak. Dengan buku, Anda dapat memasukannya ke dalam tas Anda dan mudah dibawa kemana-mana. Anda dapat membaca di mana saja, di pesawat saat melakukan perjalanan, di tempat tidur, di bawah tenda tempat anda bersantai, atau bahkan selama liburan Anda.

19. Membantu Anda tidur lebih baik

Kurang tidur menyebabkan produktivitas rendah. Inilah sebabnya mengapa begitu banyak ahli merekomendasikan Anda untuk melakukan aktivitas yang bisa membantu pikiran Anda lebih tenang. Membaca buku adalah salah satu cara terbaik untuk menenangkan diri sebelum pergi tidur. Alih-alih menonton televisi atau menghabiskan terlalu banyak waktu di smartphone yang terlalu banyak membuyarkan konsentrasi, luangkan waktu Anda sejenak untuk membaca buku. Membaca teks dari lampu-lampu terang dari perangkat elektronik hanya akan memperburuk tidur Anda. Sedangkan membaca buku akan membantu tidur anda menjadi lebih baik.

20. Pelajari tentang dunia lain

Dunia fiksi memungkinkan Anda untuk melakukan perjalanan ke dunia lain, di mana semuanya berbeda. Dengan membaca buku, Anda akan mendapatkan sekilas dari budaya lain dan tempat yang berbeda. Buku memperluas wawasan Anda, membiarkan Anda melihat negara-negara lain, orang-orang lain dan begitu banyak hal yang Anda tidak pernah melihat atau membayangkan sebelumnya. Ini adalah cara sempurna untuk mengunjungi negara yang aneh dalam pikiran Anda.

21. Sosialisasi

Anda akan selalu bisa berbagi apa pun yang Anda baca dengan keluarga Anda, teman dan kolega. Semua ini secara tidak langsung akan meningkatkan kemampuan Anda dalam bersosialisasi. Manusia adalah makhluk sosial dan dalam dunia smartphone, kita telah kehilangan kemampuan kita untuk bersosialisasi. Namun, membaca buku sedikit banyak malah melahirkan klub buku dan forum-forum seminar di mana kita mendapatkan kesempatan untuk berbagi dan berinteraksi dengan orang lain.

22. Meningkatkan kreatifitas

Perbedaan terbesar antara membaca dan menonton televisi adalah bahwa membaca buku sebenarnya memberikan ruang lingkup dalam berkreasi. Semakin banyak Anda membaca buku, semakin banyak Anda bisa belajar hal-hal baru. pikiran-pikiran dan gagasan baru yang selalu meregangkan pikiran kita untuk menemukan kembali kehidupan dengan cara yang baru dan lebih baik lagi. Kita mulai melihat dunia dengan cara yang berbeda dan dengan cara ini kita menemukan solusi kreatif baru.

23. Belajar dengan kecepatan Anda sendiri

Manfaat lain dari membaca buku adalah,Anda bisa belajar pada kecepatan Anda sendiri. Karena Anda memiliki buku sepanjang waktu, Anda akan selalu dapat kembali ke bagian dimana Anda merasa bahwa Anda tidak mengerti. Anda dapat membaca ulang sebanyak bab seperti yang anda inginkan, tanpa khawatir bahwa Anda akan kehilangan bagian-bagian tertentu. Jika itu buku self-help, Anda dapat mengatasi satu masalah pada satu waktu. Setelah Anda menangani satu masalah, maka Anda dapat pindah ke edisi berikutnya setiap kali Anda merasa Anda sudah siap. Semuanya dilakukan pada kecepatan Anda sendiri dan yang paling penting, pikiran Anda bebas untuk menafsirkan hal-hal dan cara-cara berbeda.

24. Banyak pilihan 

Ada begitu banyak buku-buku yang bagus, untuk membuktikan bahwa Anda tidak akan pernah selesai membaca semua buku dalam seumur hidup anda. Buku telah ditulis selama berabad-abad silam, sekarang, seseorang menulis buku, dan di masa depan, buku masih akan ditulis. Apakah Anda sedang mencari sesuatu untuk menginspirasi Anda?, sesuatu untuk membuat Anda tertawa, tentang asmara atau bahkan mendapatkan keterampilan baru, ada banyak sekali buku-buku yang tak terhitung jumlahnya untuk mempelajari semua itu. Yang Anda butuhkan adalah hanya mengambil beberapa waktu luang dan memilih waktu yang bagus untuk membaca. Selamanya Anda tidak akan pernah kekurangan buku-buku besar.

25. Meningkatkan moral

Buku akan membantu Anda lebih memahami ide-ide yang lebih baik dari ide-ide buruk. Membaca buku memungkinkan kita untuk belajar tentang pendekatan yang berbeda untuk hidup dan masalah yang kita hadapi. Dengan melakukan semua itu, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk melihat apa yang telah bekerja di masa lalu dan apa yang belum bekerja di masa depan. Pada dasarnya, Anda belajar untuk membuat keputusan yang lebih baik dalam kehidupan anda.

26. Belajar tentang sejarah Anda

Sejarah memainkan peran penting tentang siapa diri kita hari ini. Dengan membaca buku, kita akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari masa lalu dan bagaimana hal itu terus mempengaruhi kita di masa depan. Dengan membaca buku, Anda akan mendapatkan kesempatan besar untuk belajar tentang negara Anda, keluarga dan dunia pada umumnya. Ini adalah cara yang bagus untuk meninjau kembali masa lalu Anda dan menghargai masa-masa sekarang ini.

27. Hemat

Selain murah, Anda juga akan menghemat banyak uang dengan membaca buku. Buku tidak memerlukan listrik, mereka juga tidak meminta bentuk pemeliharaan. Ketika Anda membaca buku tentang keterampilan tertentu, seperti memasak, atau tugas sederhana, Anda sebenarnya telah menghemat uang Anda dalam mencari keterampilan baru ketimbang menyewa kontraktor. Anda tidak hanya belajar keterampilan baru, tetapi juga menghemat banyak biaya.

28. Tidak ada efek samping

Menghabiskan terlalu banyak waktu dalam menonton televisi atau bermain video game dapat mempengaruhi kesehatan mata Anda dalam jangka waktu yang panjang. Di sisi lain, buku merupakan alat yang aman dan mudah. Tidak ada yang pernah buta dari membaca terlalu banyak buku. Tidak ada efek samping atau bahaya (seperti membaca buku melalui smartphone) Semua anda dapatkan manfaat dari buku.

29. Membuat Anda lebih pintar

Dengan begitu banyak belajar dari buku-buku, orang yang membaca secara teratur cenderung lebih pintar dari mereka yang tidak membaca. Mereka cenderung memiliki pikiran terbuka dan lebih sadar lingkungan mereka.

30. Buku lebih baik dari film

Begitu banyak film telah diadaptasi dari buku-buku. Tapi, jika Anda membaca buku dan kemudian menonton film, Anda akan setuju bahwa buku 100 kali lebih baik daripada film. Selalu ada bagian yang unik, seperti karakter berpikir, bahwa film tidak pernah bisa menangkap 100% isi buku.